Pemkot Pagar Alam Bantu Guru Pendidikan Agama Islam Mengikuti PPG PAI Tahun 2021

Pemerintahan Pendidikan

koranpotensi.com – Pagar Alam

Esa, salah satu peserta Pendidikan Profesi Guru (PPG) Pendidikan Agama Islam (PAI), menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkot Pagar Alam dan juga Kantor Kemenag Pagar Alam, yang telah membantu Ia dan 19 rekan lainnya, hingga dapat mengikuti PPG PAI Tahun 2021 dengan lancar.

Hal tersebut disampaikan Esa pada acara silaturahmi antara Pemkot Pagar Alam dengan 20 Peserta PPG PAI tahun 2021, di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Pagar Alam, Rabu sore (22/09/2021).

“Alhamdulillah pada tahun 2021 ini, setelah mendapatkan dukungan penuh baik biaya maupun fasilitas dari Pemkot Pagar Alam melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Kantor Kemenag Kota Pagar Alam, kami guru Pendidikan Agama Islam bisa mengikuti PPG PAI tahun 2021 dengan lancar,” tuturnya.

Dikesempatan yang sama, Kepala Disdikbud Kota Pagar Alam Cholmin Heryadi menjelaskan, selama ini PPG bagi guru PAI dilaksanakan Kementerian Agama (Kemenag) dengan menggunakan biaya APBN. Namun antrian panggilan untuk mengikuti PPG membutuhkan waktu lama. Mengingat, kemampuan APBN hanya bisa membiayai 5000 guru PAI.

Pada tahun ini lanjutnya, Kemenag telah melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten/Kota untuk menganggarkan biaya PPG untuk Guru PAI. Kerjasama tersebut dituangkan dalam bentuk penandatanganan memorandum of understanding (MoU), yang telah dilaksanakan di Operational Room Kanwil Kemenag Sumsel pada 31 Mei lalu.

Sementara Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni menyambut baik serta mengapresiasi Disdikbud Kota Pagar Alam serta stakeholder terkait, yang telah menjembatani Guru Pendidikan Agama Islam Kota Pagar Alam dalam mengikuti pelatihan PPG PAI tahun 2021.

“Kami mengucapkan selamat kepada 20 peserta guru PAI, yang telah berhasil melaksanakan pelatihan PPG tahun 2021 dengan lancar,” ungkap Walikota.

Walikota mengatakan, Pelatihan Profesi Guru (PPG) merupakan salah satu program pemerintah dalam meningkatkan kompetensi guru yang bermutu, berdaya saing, dan secara utuh sesuai standar nasional pendidikan.

Walikota berharap kepada peserta PPG PAI, agar dapat mengaplikasikan ilmunya dengan maksimal, sehingga bisa menciptakan generasi-generasi muda yang berkualitas serta beguna, bagi Bangsa dan Negara khususnya untuk Kota Pagar Alam.(Red)

Share and Enjoy !

Shares

Facebook comments:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *