Bupati Nina dan Dewa Tinjau Revitalisasi Gedung-gedung SD di Indramayu

Pendidikan

koranpotensi.com – Indramayu

Revitalisasi gedung-gedung sekolah dasar (SD) mendesak dilakukan. Langkah itu sebagai salah satu upaya meningkatkan kualitas belajar siswa.

Pernyataan itu disampaikan Anggota Komisi V DPR RI, Dedi Wahidi (Dewa) saat meninjau kondisi sejumlah gedung SD di beberapa kecamatan di Kabupaten Indramayu, Senin, 27 September 2021.

Ikut dalam kunjungan kerja Dewa, Bupati Indramayu, Nina Agustina, serta sejumlah pejabat Pemkab Indramayu.

Dewa menyebut, beberapa gedung SD yang ia kunjungi kondisinya terlihat mengalami kerusakan parah. Kondisinya, sebut Dewa, tidak layak digunakan untuk kegiatan belajar mengajar (KBM).

Meski demikian, beberapa bangunan SD lainnya usai direvitalisasi kondisinya membaik, bahkan dibilang bagus.

“Belajar nyaman bagi murid dan guru menjadi salah satu kunci berhasilnya KBM. Kalau KBM berhasil, kualitas pendidikan otomatis menjadi baik,” ungkap Dewa.

Ia menambahkan, sejumlah sekolah yang saat ini dalam kondisi rusak, akan diusulkan untuk proses revitalisasi. “Misalnya SD Negeri Dukuh Tengah diusulkan untuk revitalisasi. Poinnya, kami akan lakukan apapun untuk peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Indramayu,” tukas Dewa.

Senada dengan Dewa, Bupati Indramayu, Nina Agustina, menyatakan revitalisasi gedung-gedung sekolah juga menjadi program prioritas. Upaya itu sejalan dengan semangat Pemkab Indramayu untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

“Kita ingin IPM Indramayu terdongkrak. Upaya Pak Dedi Wahidi semoga direspon seluruh pihak, terutama pemerintah pusat,” ungkap Nina.*kacim

Share and Enjoy !

Shares

Facebook comments:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *