Ketua RW di Indramayu Punya Program 100 Hari Kerja

Sosial Budaya

koranpotensi.com – Indramayu

Salah satu Rukun Warga (RW) di Kabupaten Indramayu ternyata mematok program 100 hari kerja. Rencana kegiatan melalui program 100 hari kerja ini layaknya seperti bupati.

Di Kabupaten Indramayu, begitu dilantik, Bupati Nina Agustina juga mengumumkan program 100 hari kerjanya.

Program kerja itu menjadi kerangka capaian target bagi pelaksanaan program prioritas di awal ia menjabat sebagai bupati.

Mirip dengan Nina, Ketua RW 08 Desa/Kecamatan Sindang, Ahmad Tohari, mengumumkan program 100 hari kerjanya. Salah satunya adalah, perbaikan infrastruktur di lingkungan.

Seperti yang dilakukan baru-baru ini, RW 08 melaksanakan perbaikan jalan dan tembok penahan tanah (TPT) saluran yang menghubungkan dua komplek perumahan yakni Green Sindang dan Mulia Residence.

Jalan dan saluran itu, kata Ahmad Tohari, sudah lama dalam kondisi rusak. Akibat jalan rusak, akses warga terganggu. Sementara akibat saluran rusak, kerap menimbulkan banjir di kedua komplek perumahan tersebut.

“Perbaikannya dilaksanakan secara swadaya, dananya murni dari patungan warga. Alhamdulillah, (pembangunannya) sedang kami laksanakan,” tukas Ahmad Tohari, Minggu, 10 Oktober 2021.

Ia menjelaskan, di RW 08 terdapat sebanyak 232 kepala keluarga yang tersebar di tiga RT yakni RT 26, 27 dan 28. Semua warga menggunakan satu-satunya akses jalan, sehingga perbaikan pun dinilai mendesak dilakukan.

Respon atas inisiatif bersama, direspon warga. Salah satunya seperti yang disampaikan Cahyanto. Menurut dia, perbaikan jalan dan saluran ini sangat penting.

Selain untuk mengatasi akses dan pengendalian banjir, pembangunan jalan dan TPT saluran juga akan mempercantik lingkungan.

“Sedikit demi sedikit, perbaikan akan dilakukan atas inisiatif dan sifat gotong royong warga. Ke depan, tentu saja kami berharap ada campur tangan pemerintah melalui penyediaan anggaran bagi lingkungan kami,” ungkap pria yang akrab disapa Yayang ini.*kacim

Share and Enjoy !

Shares

Facebook comments:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *