Gernas Literasi Digitalisasi 2021

Nusantara

koranpotensi.comLUBUKLINGGAU

Dalam rangka mewujudkan masyarakat Indonesia yang paham akan Literasi Digital, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengadakan kegiatan Literasi Digital untuk mengedukasi dan mewujudkan masyarakat agar paham akan Literasi Digital lebih dalam dan menyikapi secara bijaksana dalam menggunakan platform digital.

Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana menjadi pembicara dalam kegiatan Gerakan Nasional (Gernas) Literasi Digitalisasi 2021 Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan secara virtual di rumah pribadi Wali Kota Lubuklinggau dengan tema “Jadikan Karyamu Sebagai Income Mu di Era Digital”. Senin (11/10).

Yetti Oktarina Prana mengatakan sejak pandemi Covid-19 terjadi perubahan budaya digital. Hal ini juga memengaruhi gaya interaksi dimasyarakat, sehingga menimbulkan kebiasaan baru, seperti menggunakan media sosial, berbelanja online, melakukan pembayaran digital, pendidikan online, dan pelayanan online.

Tak dapat dipungkiri, perkembangan dunia digital telah menyasar ke segala sisi kehidupan. Saat ini, rasanya hampir tidak ada sisi kehidupan manusia yang tidak terpengaruh proses digitalisasi.

“Faktanya, tidak semua yang ada di internet itu positif. Era digital sebagai era keberlimpahan informasi, ada yang positif dan negatif,” ungkapnya seraya menambahkan meskipun ada dampak positif dan negatifnya, dampak positif harus diperbanyak.

Rina menjelaskan ada beberapa hal dampak positif di era digital ini, diantaranya dapat menghubungkan orang-orang keseluruhan dunia, dapat menyebarkan informasi dengan cepat, bisa menjadi sarana bebagai file dan dapat memajukan dunia pendidikan.

“Pelajari perkembangan dunia digital jangan sampai ketinggalan, sehingga kita bisa memanfaatkan dampak positif dunia digital,” tutupnya.

Turut hadir sebagai keynote speaker Gubernur Sumsel H Herman Deru, dan beberapa narasumber lainnya Founder @makananhalalbogor, Ulez Hulesudah, Dian Ikha Prawayanti, Dosen dan Penulis dan Ketua TP PKK Kabupaten Musi Rawas, Ir Riza Novianto Gustam. (Niko)

Share and Enjoy !

Shares

Facebook comments:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *