Kilang Pertamina Balongan Laksanakan Change Out Catalyst

Pemerintahan

koranpotensi.com – Indramayu

Untuk menjaga kehandalan operasional, PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balongan kembali melaksanakan pemeliharaan rutin terhadap unit Atmospheric Residue Hydrodemetalizzation (ARHDM) modul 13 dengan melakukan COC (Change Out Catalyst).

Kegiatan ini diawali dengan Grand Safety Talk yang dilaksanakan di lapangan HSE Ceck Point, Senin (18/10), yang dihadiri General Manager PT KPI Unit Balongan Diandoro Arifian dan Tim Manajemen, pekerja Pertamina Balongan, serta para mitra kerja atau kontraktor yang terlibat pada pelaksanaan COC tahun 2021 ini.

Pada kesempatan tersebut, General Manager PT KPI Unit Balongan Diandoro Arifian menegaskan bahwa dalam pelaksanaan COC tahun 2021 ini seluruh pekerja yang terlibat harus mengutamakan aspek keselamatan kerja.

“Aspek keselamatan harus menjadi prioritas utama dalam bekerja, seperti yang tercantum pada HSE golden rules Pertamina. Saya berharap seluruh pekerjaan ini dapat terlaksana tanpa ada kecelakaan kerja, tepat mutu dan tepat waktu”, tegas Diandoro.

Area Manager Communication, Relation and CSR PT KPI Unit Balongan Imam Rismanto mengungkapkan, COC (Change Out Catalyst) merupakan agenda pemeliharaan rutin yang bertujuan untuk meningkatkan performa kilang Balongan. Catalyst yang diganti, kata Imam, tepatnya pada reactor 1,2 dan 3 di Unit ARHDM dan pekerjaan ini banyak melibatkan tenaga kerja lokal.

“ Ada lebih dari 400 orang pekerja lokal yang terlibat dalam COC ini, mulai dari pekerjaan dengan keahlian khusus, safetyman, administrasi, hingga pekerjaan penunjang lainnya.”, tutur Imam.

Ditambahkan Imam, sebagai bentuk rasa syukur dan memohon Ridho dari Allah SWT agar seluruh pekerjaan ini dapat terlaksana dengan lancar, PT Kilang Pertamina Internasional Unit Balongan sebelumnya juga telah mengadakan doa bersama dan memberikan santunan kepada anak yatim di sekitar Kilang Balongan.*kacim

Share and Enjoy !

Shares

Facebook comments:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *