Bunda PAUD Satika Simamora Edukasi Orang Tua Cegah Stunting Pada Anak

Pemerintahan

koranpotensi.com – Taput

Bunda PAUD Tapanuli Utara, Satika Simamora. SE. MM didampingi Camat Siborong-borong Erwand Hutagalung, Kadis Pendidikan/mewakili, para Pengurus PAUD Kabupaten serta
Bunda PAUD Kecamatan dan Desa mengunjungi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Indah Bestari dalam rangka kunjungan kepada anak-anak PAUD, bertempat di Desa Paniaran Kecamatan Siborong-borong Kabupaten Tapanuli Utara, (Selasa, 07/12/2021).

“Saya mengajak para orang tua dan para penyelenggara PAUD agar bekerja sama untuk sama-sama menjaga dan memperhatikan tumbuh kembang anak, menjaga daya tahan tubuh anak agar tumbuh sehat dan cerdas. Kita harus menyadari pentingnya pendidikan sehat bagi anak sedari usia dini. Kualitas dan kepribadian anak Indonesia yang tangguh dan sehat ditentukan sejak usia dini. Oleh karenanya, peran Pendidikan Anak Usia Dini dinilai sangat penting dalam menuntun anak, khususnya Tapanuli Utara menuju generasi yang hebat dan sehat,” jelas Bunda Satika.

“Pemerintah tidak bisa hadir 24 jam pada tiap PaUD untuk menjaga agar anak tidak mengalami stunting, orang tua harus benar benar menjaga pola makan anak dan gizi agar anak anak terhindar dari stunting karena stunting bisa mempengaruhi kualitas hidup seseorang dimana efeknya untuk jangka panjang”, ucap Satika menambahi.

Dalam kesempatan itu, istri Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si itu juga menyemangati dan mengedukasi serta mengajak anak-anak PAUD agar menjaga pola hidup yang sehat. Sembari mengajak mereka senam ringan, bercerita dan bernyanyi, agar badannya bergerak bersemangat dan sehat serta tak ketinggalan memberikan minum susu.

“Saya juga mengucapkan rasa terimakasih dan mengapresiasi tenaga pendidik PAUD Indah Bestari dan juga bunda PAUD Kecamatan, yang telah mengajari dan menjaga anak untuk hidup sehat”, ucap Bunda Satika Simamora mengakhiri.

Pada kesempatan kebelumnya, Camat Siborong-borong dalam sambutanya mengatakan kegiatan ini untuk menjawab kerinduan anak usia dini kepada Bunda PAUD Tapanuli Utara.

“Ini pengenalan anak-anak usia dini di desa ini kepada sosok bunda PAUD Kabupaten dan untuk memperkaya pengalaman mereka. Hal ini juga akan memberikan dampak positif bagi seluruh pihak yang terkait dalam pengelolaan PAUD terutama dalam penyeragaman dan kesamaan persepsi dalam program kerja PAUD”, ucap Erwand.

Diakhir kegiatan, Satika memberikan anak anak usia dini hadiah bekal belajar seperti peralatan sekolah juga susu, masker dan dana seraya memberikan semangat agar anak-anak PAUD terus giat belajar demi mencapai cita-cita.Ss

Share and Enjoy !

Shares

Facebook comments:

Leave a Reply

Your email address will not be published.