55 views

Mendengarkan Aspirasi Masyarakat Polsek Muara Beliti Polres Mura Menggelar Program Quick Wins Jumat Curhat dan Temu Warga Presisi

News Pendidikan

koranpotensi.com – MUSI RAWAS

Berbeda dari polsek-polsek lainnya, Polsek Muara Beliti, Polres Mura, menggelar Program Quick Wins Jumat Curhat dan Temu Warga Presisi, langsung melakukan blusukan untuk mendengar aspirasi, masukan sekaligus keluhan warga.

Kali ini yang menjadi sasaran yakni para pedagang dan warga di Pasar Metau, pasar yang berada di Pusat Kota Kabupaten Mura, dan sempat diresmikan oleh, Gubernur Sumsel, H Herman Deru serta Bupati Mura, Hj Ratna Machmud, yang berada di Kelurahan Pasar Muara Beliti, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura, sekitar pukul 09.00 WIB, Jumat (30/12/2022).

Hal tersebut dibenarkan, Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono melalui Kapolsek Muara Beliti, AKP Elan Maruli Sitompul, saat dikonfirmasi, sekitar pukul 11.00 WIB, Jumat (30/12/2022).

“Sengaja, saya hari ini bersama, personel Polsek Muara Beliti, menggelar Jumat Curhat sekaligus Temu Warga Presisi, langsung melakukan blusukan bertatap muka para pedagang dan warga mendengarkan aspirasi, masukan sekaligus keluhan mereka,” kata Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan, Jumat Curhat sekaligus Temu Warga Presisi, langsung melakukan blusukan bertatap muka para pedagang dan warga, sengaja dilakukan berbeda dari sebelumnya, yang biasanya dilaksanakan di Balai Desa maupun Kantor Desa.

“Tetapi, kali ini dilakukan disituasi terbuka, untuk mengetahui secara langsung situasi dan kondisi pedagang dan warga saat melakukan aktifitas,” jelas Kapolsek.

Lebih lanjut, Kapolsek menjelaskan, setelah melakukan Jumat Curhat sekaligus Temu Warga Presisi, didapatkan beberapa aspirasi, masukan sekaligus keluhan khususnya pedagang dan warga.

Diantaranya, pedagang berharap adanya bantuan untuk penyertaan modal usaha dari pemerintah Kabupaten Mura, kemudian berharap para sopir angkot bisa standby hingga malam hari, sekaligus melakukan pengaturan atrian angkot dilokasi pasar, guna mencegah kemacetan di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum).

“Mengenai, aspirasi, masukan sekaligus keluhan khususnya pedagang dan warga, dan kita terima dan kedepannya, Polsek Muara Beliti, akan berkoodinasi dengan dinas terkait baik Dinas Koperasi UMKM dan Dishub mengenai pangaturan jalur angkot,”¬†tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *