67 views

Kapolres Mura AKBP Achmad Gusti Hartono Menegaskan Kepada Personel Untuk Meningkatkan Kedisiplinan Saat Menjalankan Tugas

News Pemerintahan Pendidikan

MUSI RAWAS

Untuk meningkatkan kelancaran saat melaksanakan tugas serta menumbuhkan rasa tanggung jawab yang diberikan sebagai anggota Polri khususnya Polres Musi Rawas (Mura).

Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono, menegaskan kepada personel untuk meningkatkan kedisiplinan saat menjalankan tugas.

Hal tersebut diungkapkan oleh, suami Ny Irene Gusti Hartono, saat melaksanakan apel rutin personel Polres Mura, dihalaman belakang, Mapolres Mura, sekitar pukul 07.30 WIB, Senin (9/1/2023).

Dalam kesempatan itu, Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono, mengatakan bahwa tentunya sebagai anggota Polri, kita harus disiplin saat menjalankan tugas.

“Karena apabila sikap disiplin diterapkan, maka bisa meningkatkan kelancaran dalam tugas serta menumbuhkan rasa tanggung jawab,” kata Kapolres.

Kapolres menjelaskan, kedisiplinan bagi anggota Polri merupakan sesuatu yang harus melekat pada diri setiap anggota Polri, dengan disiplin dapat menunjukan tingkatan rasa tanggung jawab tiap-tiap individu anggota Polri.

“Dan, ada tiga disiplin yang harus diterapkan oleh personel Polres Mura, diantaranya, pertaman disiplin waktu, personel datang tepat waktu saat menjalankan tugas, kedua disiplin mentaati aturan, salah contoh pengajuan izin/cuti kiranya personel mengajukan secara melainkan juga secara tertulis, serta ketiga disiplin mensegerakan tugas yang diberikan oleh pimpinan,” jelas AKBP Gusti sapaan akrabnya.

Kapolres berharap, kiranya dengan adanya himbauan ataupun perintah peningkatan disiplin ini, para personil Polres Mura, untuk menerapkannya dan merealisasikannya saat menjakankan tugas sesuai dengan bidang masing-masing.

“Tentunya apabila hal tersebut dilakukan ataupun diterapkan, akan terciptanya hasil yang baik, baik untuk pribadi, keluarga, lingkungan, serta masyarakat dan institusi Polri khusus Polres Mura,”¬†tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *