48 views

Polsek Jayaloka Polres Musi Rawas Melaksanakan Anjangsana ke Paud Permata Bunda, Desa Ngestiboga 2

News

koranpotensi.com – MUSI RAWAS

Polsek Jayaloka, Polres Musi Rawas, melaksanakan anjangsana ke Paud Permata Bunda, Desa Ngestiboga 2 Kecamatan Jayaloka, Kabupaten Musi Rawas, sekitar pukul 08.30 WIB, Kamis (26/1/2023).

Kegiatan anjangsana ke PAUD maupun TK ini merupakan salah satu program sekaligus inovasi, Polisi Sahabat Anak, yang digaungkan oleh Kapolsek Jayaloka, Iptu Malau melalui Bhabinkamtibmas, Bripka Didian Perkasa.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolres Musi Rawas, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH melalui Kapolsek Jayaloka, Iptu Malau saat dikonfirmasi sekitar pukul 07.00 WIB, Jumat (27/1/2023)

“Program sekaligus inovasi, Polisi Sahabat Anak, terus kami gulirkan diwilayah hukum Polsek Jayaloka, baik melalui door to door ataupun menerima kunjungan langsung oleh anak PAUD maupun TK, baik di seputaran Jayaloka maupun di wilayah Kabupaten Musi Rawas,” kata Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan adapun kegiatan dari polisi sahabat anak ini ialah untuk memberikan edukasi sekaligus permainan-permainan yang sifatnya memberikan pendidikan khusus anak-anak usia dini.

Selain itu, untuk lebih mengenalkan dan mendekatkan diri antara Polri dengan anak-anak usia dini, supaya dapat menjadi inspirasi dengan harapan anak-anak akan termotivasi atas hadirnya Polisi di lingkungan mereka.

“Dan bersyukur anak-anak usia dini dengan dilaksanakannya program polisi sahabat anak ini anak-anak merasa senang dan bahagia atas hadirnya polisi dilingkungan mereka (Anak Usia Dini),” jelas Iptu Malau

Iptu Malau berharap, semoga kegiatan ini bisa memberikan dampak positif baik bagi anak-anak usia dini maupun anggota Polri sendiri khususnya Polsek Jayaloka, Polres Musi Rawas

“Sekaligus nantinya apabila di kemudian hari anak-anak ini tumbuh dewasa bisa lebih memahami dan mengerti bahwa ada pihak kepolisian yang bisa memberikan pelayanan ataupun bantuan kepada masyarakat,”¬†tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *