59 views

KPK Lakukan Pemeriksaan Lima Saksi Kasus Suap Penangurusan Perkara di MA

hukum News

koranpotensi.com – Jakarta

Kepala Bagian Pemberitaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Ali Fikri, mengatakan, Rabu (8/2/2023) tim penyidik KPK melakukan pemeriksaan lima saksi tindak pidana korupsi suap pengurusan perkara di Mahkamah Agung (MA), untuk tersangka Gazalba Saleh (GS)

“Pemeriksaan dilakukan di Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi, Jl Kuningan Persada Kav.4, Setiabudi, Jakarta Selatan,” ungkap Ali, dalam keterangannya ke koranpotensi.com Rabu (8/2/2023).

Ali menjelaskan, lima saksi yang dipanggil terdiri dari Joshua (Staf Hakim Agung pada MA), Sano (Staf Hakim Agung pada MA), Hardianko (Wiraswasta), Shella Setiani (Wiraswasta), dan Yunianti Dewi (Ibu Rumah Tangga).

Sebelumnya, tim penyidik KPK juga telah selesai memeriksa tiga staf Hakim Agung GS sebagai saksi terkait kasus dugaan Suap penangan perkara di MA. “Tiga staf terdiri dari Susi (Pegawai Mahkamah Agung/Staf Pada Hakim Agung Gazalba Saleh), Reny (Pegawai Mahkamah Agung/Staf Pada Hakim Agung Gazalba Saleh), dan Ika Hapsari (Pegawai Mahkamah Agung/Staf Pada Hakim Agung Gazalba Saleh),” ujar Ali.

Ia mengungkapkan, para saksi hadir dan didalami pengetahuannya antara lain terkait dengan tupoksi dalam membantu tugas dari Tersangka GS sebagai Hakim Agung di MA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *