45 views

KY Menyelenggarakan Rapat Kerja Tahun 2023 Bertema Sakti dan Berakhlak

News

koranpotensi.com – JAKARTA

Sebagai wujud koordinasi dan langkah-langkah strategis lembaga dalam rangka menghasilkan kinerja yang akuntabel di 2023, Komisi Yudisial (KY) menyelenggarakan Rapat Kerja (raker) 2023 bertema KY Sakti dan Berakhlak untuk Integritas Hakim pada 16 – 18 Februari 2023 di Bandung, Jawa Barat. Raker itu dibuka langsung oleh Ketua KY Mukti Fajar Nur Dewata.

“Rapat Kerja 2023 ini akan mendorong terjadinya penguatan kelembagaan yang signifikan, sehingga KY dapat menjadi lembaga yang dapat mengawal dan menjaga integritas hakim seperti yang telah diamanatkan Konstitusi,” ungkap Mukti, dalam keterangan tertulis yang diterima koranpotensi.com,┬áJumat (17/2/2023).

Raker KY 2023 itu membahas tiga agenda, yaitu arah kebijakan pimpinan untuk penguatan kinerja KY, rencana kegiatan dan anggaran 2023, dan usulan atas rancangan awal kegiatan dan anggaran 2024 untuk kegiatan sifatnya prioritas nasional, prioritas lembaga maupun rutin.

Mukti berharap, seluruh jajaran kesetjenan siap berkolaborasi dan bekerja sama, serta memberikan aksi nyata, sehingga masyarakat khususnya para pencari keadilan dapat merasakan kinerja KY.

“Semoga apa yang kita upayakan dan laksanakan hari ini, mampu menghasilkan rumusan-rumusan dan rekomendasi yang akan mengantarkan kita semua kepada penguatan lembaga KY, yang bermanfaat bagi lembaga dan tentunya bangsa dan negara,” tutup Mukti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *