84 views

Pendamping Rehabilitasi Sosial Okta Alendra Dampingi Asesmen Dan Penyaluran Bantuan Dari STIS Bogor

News

koranpotensi.com – Tanggamus

Direktorat Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial RI melalui Pendamping Rehabilitasi Sosial Kabupaten Tanggamus Okta Alendra bersama dengan Dinas Sosial Kabupaten Tanggamus, TKSK, dan Team dari Sentra Terpadu Inten Suweno (STIS) Bogor Jawa Barat melakukan asesmen dan penyaluran bantuan.

Team STIS yang diketuai Luhur Yuwono, melakukan asesmen dan penyaluran bantuan kepada warga masyarakat Pekon Putih Doh Kecamatan Cukuh Balak. Sasaran asesmen dan intervensi adalah warga lanjut usia (lansia), anak-anak, disabilitas , dan kelompok rentan.

Asesmen dilakukan pada hari jumat tanggal 10 Februari 2023, dan pada hari selasa tanggal 14 Februari 2023, telah dilakukan penyaluran oleh team STIS berupa sembako/kebutuhan dasar, nutrisi, dan alat bantu yang terdiri dari kursi roda , tongkat netra, dan walker.

Pendamping Rehsos, Korkab PKH, TKSK, PSM, dan Pendamping LKS Kabupaten Tanggamus telah mengikuti bimtek di Hotel Ratu Kuring Kecamatan Gisting, Senin tanggal 13 Februari 2023.

” Kedepannya STIS akan menerima data dari para pendamping tersebut agar proses penyaluran bantuan tepat sasaran dan sesuai kebutuhan.” ungkap Luhur.

Dalam kesempatan tersebut, Pendamping Sosial Kabupaten Tanggamus Okta Alendra, berpesan kepada penerima manfaat bantuan ini agar dipergunakan sebaik-baiknya. Dengan harapan kedepannya di Kabupaten Tanggamus. Penyandang disabilitas, lansia, anak-anak, dan kelompok rentan ini merasakan manfaat dari bantuan tersebut. ” Terimakasih kepada Mentri Sosial Ibu Tri Rismaharini, Direktur Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia Bapak Supomo, Kepala STIS Bogor, Ibu Bupati Tanggamus dan Kadissos Tanggamus atas tersalurkannya bantuan ini. Kepada KPM dapat mempergunakan batuan sebaik-baiknya. Saya berharap kedepannya bantuan sosial seperti ini dapat bertambah lagi.” tutupnya.(¬†zailani¬†)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *