44 views

Peluncuran Buku 80 Tahun Kiai Wapres, Wapres Kiai

News Pemerintahan

koranpotensi.com – JAKARTA

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menghadiri acara peluncuran buku 80 tahun Wakil Presiden (Wapres) Prof. Dr. K. H. Ma’ruf Amin “Kiai Wapres, Wapres Kiai” di Kempinski Grand Ballroom, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (11/3/2023).

Peluncuran buku sekaligus perayaan hari Ulang Tahun ke-80 Wapres dan turut dihadiri Wakil Presiden RI ke-10 dan 12, HM. Jusuf Kalla

Ida Fauziyah hadir mengenakan baju tunik nuansa hijau tua bermotif batik di bagian depan, dipadu dengan jilbab coklat muda dan celana hitam, dalam peluncuran buku yang bertepatan dengan hari kelahiran Wapres yang jatuh pada 11 Maret 1943.

Buku ‘Kiai Wapres, Wapres Kiai’ setebal 384 halaman ditulis oleh Ahmad Baso dan beberapa penulis lainnya ini, berisi kiprah Wapres dari sebelum dan sesudah menjadi orang nomor dua di negeri ini.

Wapres memberikan apresiasi terhadap peluncuran buku dan mengharapkan buku tersebut dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. “Saya menyampaikan terima kasih kepada panitia, mudah-mudahan buku ini memberi manfaat,” ucap Wapres.

Peluncuran buku ditandai oleh penandatanganan secara digital oleh Wapres yang didampingi Kepala Sekretariat Wapres, Ahmad Erani Yustika dan Sutta Dharmasaputra selaku perwakilan Penerbit Buku Kompas.

Usai penandatanganan, Wapres secara simbolik menyerahkan buku kepada HM Jusuf Kalla, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Muhadjir Effendy, Menteri Keuangan sekaligus Ketua Umum Ikatan Ahli Ekonomi Islam Sri Mulyani, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Teten Masduki, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo, dan Sekretaris Jenderal Forum Pemred Titien Rosmasari.

Turut hadir pejabat tinggi negara lainya Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan sejumlah pejabat lain.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *