Layanan Kesehatan dan Konseling Kejiwaan Bagi Anggota Pos Pengaman Ops Ketupat Lodaya 2023 Polres Sukabumi

news

koranpotensi.com – Sukabumi

Panjangnya waktu pelaksanaan pengamanan lebaran ditambah dengan tingginya aktifitas personil dalam kegiatan pengamanan yang terkadang tidak mengenal waktu dan ditambah cuaca yang berubah sangat cepat, sehingga sangat menguras tenaga para personil Polres Sukabumi dilapangan.

Guna memastikan kesehatan baik fisik maupun pysikis anggota yang terlibat pengamanan lebaran, maka Bagian Sumber Daya Manusia serta Seksi Dokkes Polres Sukabumi, memberrikan pelayanan kesehatan dan konseling kepada anggota pos pengamanan di jalur wisata.

“ Hari ini saya bersama tim kesehatan dan konselor Polres Sukabumi, berkeliling mengunjungi Pos Pam yang ada di tiga wilayah yaitu Palabuhanratu, Cikakak dan Cisolok dengan maksud memberikan pelayanan kesehatan dan konseling kepada anggota pos pengamanan,” Ujar Kabag SDM Polres Sukabumi Kompol Oki Katikayana kepada tim liputan Humas Polres Sukabmi, Kamis (27/04/23).

Menurut Oki, adapun kegiatan pemeriksaan meliputi pemeriksaan kesehatan seperti tensi darah dan pemeriksaan kesehatan secara umum, sedangkan untuk konseling konselor memberi materi dari mulai wawancara maupun relaksasi kepada anggota.

“ Alhamdulillah secara umum kondisi semua anggota pos pengamanan masih dalam keadaan baik dan sehat, dan untuk menjaga kesehatannya dari Dokkes memberikan vitamin, “ sambungnya.

Pemeriksan kesehatan dan nseling itu, menurut Oki, merupakan perintah dan arahan dari Kapolres Sukabumi Akbp Maruly Pardede, setelah Kapolres berkeliling memantau kondisi anggota di Pos pengamanan.(Niko)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *