Wujud Sinergitas Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH bersama Dansubdenpom II/4-5 Lubuklinggau, Kapten CPM Asep Supriyatna, SH Pengecekan Pos Pengamanan

news

koranporensi.com – MUSI RAWAS

Wujud sinergitas terlihat, tercerminkan sekaligus dirasakan antara Polres Musi Rawas (Mura), bersama dengan Subdenpom II/4-5 Lubuklinggau, saat bersama-sama menjalankan tugas sebagai pelayanan, pengayom, pelindung masyarakat.

Hal tersebut diwujudkan kedua aparat penegak hukum sekaligus abdi Negara Indonesia secara bersama-sama melakukan Pengecekan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan dalam pelaksanaan kegiatan Operasi Ketupat Musi 2023, diwilayah hukum Polres Mura.

Tidak tanggung-tanggung yang melakukan pengecekan tersebut turun langsung, Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH bersama dengan, Dansubdenpom II/4-5 Lubuklinggau, Kapten CPM Asep Supriyatna, SH.

Hal tersebut dibenarkan, Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH didampingi Dansubdenpom II/4-5 Lubuklinggau, Kapten CPM Asep Supriyatna, SH, saat dikonfirmasi, Sabtu (29/4/2023).

“Kami secara bersama-sama yakni, Polres Mura dan Subdenpom II/4-5 Lubuklinggau, melakukan pengecekan Pos Pam dan Pos Yan. Hal ini merupakan bentuk sinergitas antara Polres Mura dan Subdenpom II/4-5 Lubuklinggau, dalam pelaksanaan kegiatan Operasi Ketupat Musi 2023,” kata Kapolres didampingi Dansubdenpom II/4-5 Lubuklinggau.

Kapolres menjelaskan, kegiatan pengecekan pos pam dan pos yan ini dilakukan tidak lain agar pelaksanaan pengamanan disetiap pos untuk mengetahui situasi dan kondisi Pos Pam dan Pos Yan, hingga personel yang menjalankan tugas agar pelaksanaan pengamanan berjalan dengan lancar, aman dan kondisif.

Kapolres menjelaskan, setelah melakukan pengecekan Pos Pam dan Pos Yan, kemudian dilakukan pengecekan kesiapan personel dan logistik pada Pos Pam dan Pos Yan tersebut.

Berdasarkan hasil pengawasan yang dilakukan, tidak didapati adanya pelanggaran pada pos pengamanan yang telah dilakukan pengecekan.

“Pos yang telah dicek, semuanya sudah sesuai dengan aturan yang berlaku, baik itu personel maupun kesiapan logistiknya,” tuturnya.

Kapolres berharap, semoga situasi dan kondisi saat dilakukan pengecekan Polres Mura dan Subdenpom II/4-5 Lubuklinggau, terus bertahan dan bahkan meningkat hingga akhir pelaksanaan Operasi Ketupat Musi 2023.

“Namun, walaupun demikian, situasi kondisi ini, tentunya tidak akan bisa terwujud hanya ada peran personel Polres Mura, Subdenpom II/4-5 Lubuklinggau (Kodim 0406 Lubuklinggau), pemerintah daerah, namun berkat sinergitas serta dukungan oleh seluruh masyarakat khususnya Kabupaten Mura,” tutupnya.(niko)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *