Polisi Cek TKP Kebakaran Rumah Upayakan Bantu Penanganan Korbanya

news

koranpotensi.com – Sukabumi

Satu unit rumah di Kampung Ciseke, RT28 RW06, Desa Tangkil, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, ludes dilalap api. Selain rumah, seorang anak mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya.

Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede melalui Kapolsek Cidahu, Iptu Akhmad Suryana Bande mengatakan, insiden tersebut terjadi pada Kamis (04/05/2023) sekitar pukul 09.20 WIB.

“Kronologinya, pemilik rumah sedang berada di kebun dan tiba-tiba terjadi korsleting arus pendek dari dapur,” ujar Akhmad.

Lanjut Akhmad, api langsung menjalar di dapur dan seorang anak yang sedang berada di dalam mengalami luka bakar hingga dilarikan ke RS Medicare Cicurug.

“Warga sekitar yang mengetahui adanya kebakaran tersebut langsung melakukan pertolongan memadamkan kobaran api,” paparnya.

Akhmad menegaskan, pihaknya saat mendapatkan laporan langsung meluncur ke lokasi kebakaran untuk mengecek secara langsung. Selain itu, melakukan upaya penanganan.

“Bhabinkamtibmas Desa Tangkil Polsek Cidahu dan Babinsa Desa Tangkil langsung mengecek TKP kebakaran rumah warga. Adapun kerugian akibat kebakaran diperkirakan mencapai Rp10 juta,” tandasnya.(Niko)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *