Desa/pekon sukarame salurkan BLT DS kepada 21 KPM tahap 1 di thn 2023.

news

koranpotensi.com – pesisir selatan krui

Pekon Sukarame Kecamatan Pesisir Selatan Kabupaten Pesisir Barat Lampung menerima Bantuan sosial ( Bansos) BLT DD, tahun Anggaran 2023, Jum’at (12/05/2023).

Melalui tim verifikasi vaktual yang di laksanakan oleh pemerintah Desa/ Pekon Sukarame Kecamatan Pesisir Selatan mendapatkan 21 kepala keluarga yang memenuhi sarat penerima BLT DD di tahun 2023.

Pekon Sukarame Kecamatan Pesisir Selatan Kabupaten Pesisir Barat, Saparudin menjelaskan pada tahab pertama pemdes Pekon Sukarame mengelontorkan dana yang bersumber dari Dana Desa tahun 2023 untuk program BLT DD.

BLT DD, untuk 21 KPM periode pertama Januari sampai Maret sebesar Rp.900.000 per kpm,” ucap Saparudin di sela-sela penyerahan ke 21 KPM Di Bagikan Di Aula Balai Pekon Setempat Yang Menerima BLT DD.

Penyerahan yang di laksanakan Secara Teransparan Kepada Yang Menerima BLT DD Dan Di saksikan dari pihak Pemerintahan Setempat, Camat Kecamatan Pesisir Selatan Babinsa,Juga Babinkamtibmas BPD dan PD bersama PLD Juga Insan Pers.

Peratin Saparudin menyampaikan, dalam menentukan KPM pihaknya melakukan Verifikasi secara vaktual sesuai Permendes PDTT Nomor 8 Tahun 2022 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2023.

“Sebagai dasar Perbup Nomor 88 tahun 2022 tentang, pedoman teknis penyusunan, pelaksanaan dan pelaporan APBDes 2023,” kata dia

Diakhir sambutannya dirinya mengharapkan kepada Penerima 21 KPM, BLT DD Dan agar kiranya Bisa di manfaath kan sesuai kebutuhan Masing-Masing Semoga Menjadi Berkah Untuk Keluarga Penerima Manpaat ( KPM)
Dengan 21 KPM Untuk Di Belanjakan ke kebutuhan dengan sebaik-baiknya Supaya Bantuan Tersebut Menjadi Berkah,” tutup peratin saparudin….(Nedi)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *