Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud Hadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Dalam Rangka Hari Jadi ke-77 Provinsi SumSel

news

koranpotensi.com – Palembang

Bupati Musirawas Hj Ratna Machmud menghadiri paripurna DPRD Provinsi Sumatera Selatan dalam rangka memperingati hari jadi provinsi Sumatera Selatan ke 77 tahun 2023.
Bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sumsel, Senin, (15/5/2023).
Rapat Paripurna dibuka oleh Ketua DPRD Prov Sumsel, Hj. Anita Noeringhati dengan tema “Dengan Semangat Hari Jadi Provinsi Sumatera Selatan ke 77 Tahun Bersinergi Mewujudkan Sumsel Maju Untuk Semua”.

Gubernur Sumsel H. Herman Deru dalam pidatonya mengungkapkan bahwa memasuki usia ke-77 Tahun wilayah Sumsel terus berkembang menuju Sumsel Maju Untuk Semua. Hal ini terlihat dari berbagai capaian indikator makro yang ada di Sumsel, yaitu pertumbuhan menjadi yang tertinggi se-Sumsel, tingkat kemiskinan pada September 2022 mengalami penurunan tertinggi secara nasional, dan menjadi tingkat kemiskinan terendah setelah dua dekade terakhir.

Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) ADHD, tingkat pengangguran terbuka Sumsel, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dari tahun ke tahun jadi lebih baik dari tahun sebelumnya.
“Berbagai capaian tersebut didapatkan dari hasil pembangunan infrastruktur jalan, jembatan dan berbagai fasilitas umum lainnya seperti rumah sakit, sekolah, dan sarana prasarana umum lainnya. Semua dibangun atas bantuan gubernur total Rp4 T selama 4 tahun berjalan,” katanya.

Di samping itu, tingkat inflasi Sumsel juga berhasil ditekan karena adanya program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) yang digerakkan secara masif mengubah pola pikir masyarakat dari konsumtif menjadi produktif, sehingga berhasil menurunkan angka stunting turun secara drastis.

“Semua pencapaian ini untuk mewujudkan kesejahteraan secara merata dan zero konflik diharapkan dapat terus terjaga untuk Sumsel yang aman dan damai,” katanya.

Turut hadir Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Sumsel, FKPD Prov Sumsel, Gubernur Sumsel masa jabatan 2003-2008, Syahrial Oesman, para Bupati/Walikota se-Sumsel, Dirjen Bina Keuda Kemendagri, Sekda Sumsel serta Para Kepala OPD Sumsel.(niko)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *