Kasi Humas dan Operator Medsos Satker Polres Musirawas Mengikuti Pelatihan Peningkatan Kemampuan Di Lingkungan Polda Sumsel 2023

news

koranpotensi.com – PALEMBANG

Sie Humas Polres Musi Rawas (Mura), mengikuti Pelatihan Peningkatan Kemampuan Kasi Humas dan Operator Medsos Satker Serta Polres/Tabes Di Lingkungan Polda Sumsel 2023.

Pelatihan tersebut dihadiri, Kasi Humas, Iptu Herdiansyah beserta personel Humas Polres Mura, Bripda Abdi dan Bripda Richard, digelar diruangan Lounge Ampera, Lantai 7, Mapolda Sumsel, Provinsi Sumsel, sekitar pukul 08.30 WIB, Selasa (23/5/2023).

Nampak hadir langsung, Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK, Karo SDM Polda Sumsel, Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK, Kasubbid Penmas AKBP Yenni Diarty SIK Kasubbid Mulmed Kompol Masnoni SIK dan narasumber dari insan pers.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH melalui Kasi Humas, Iptu Herdiansyah saat dikonfirmasi, sekitar pukul 16.00 WIB, Selasa (23/5/2023).

“Hari ini kami, Sie Humas Polres Mura, mengikuti Pelatihan Peningkatan Kemampuan Kasi Humas dan Operator Medsos Satker Serta Polres/Tabes Di Lingkungan Polda Sumsel 2023,” kata Kasi Humas.

Kasi Humas menjelaskan, setelah mengikuti pelatihan ini tentunya banyak pelajaran yang didapatkan khususnya dalam operator media sosial dan memberikan informasi akurat, baik kepada masyarakat maupun media dalam hal pemberitaan.

Selain itu, lebih mengerti dan memahami mengenai tata cara penulisan narasi baik kata yang langsung maupun langsung, hingga pemilihan judul yang tepat untuk membuat narasi sebuah rilis.

“Dan, pastinya materi yang diterima ini menjadi bekal untuk membuat sebuah narasi yang akan di publikasikan,” jelas Kasi Humas.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK menyampaikan arahannya, bahwa Bidhumas memiliki peranan tidak kalah penting dengan Ditreskrimsus, Ditreskrimum, Dit Sampta, dan lainnya.

Sedangkan untuk Bidpropam Polda Sumsel sebagai pendukung dalam melakukan penindakan, berdasarkan pelanggaran yang dilakukan.

“Kita sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Karo SDM Polda Sumsel, Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK. Yang telah menyempatkan diri untuk membuat acara seperti ini, ditengah kesibukannya,” ujarnya saat membuka kegiatan pelatihan peningkatan kemampuan Kasi Humas dan operator medsos Satker atau Satwil Polda Sumsel TA 2023,” kata Kapolda.

Kapolda berharap kepada peserta harus bisa menyerap materi yang diberikan narasumber, sehingga dapat di terapkan di Satker atau Satwil masing-masing.

“Kita berharap para peserta dapat menyerap ilmu yang diberikan narasumber dan pengiat medsos, maupun internal kita,” tuturnya.

Sementara itu, Karo SDM Polda Sumsel, Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK mengatakan, bahwa kegiatan ini dapat terlaksana berkat inisiasi dari Biro SDM bersama Bidhumas Polda Sumsel.

Untuk jumlah peserta sebanyak 86 personel terdiri dari jabatan 17 Kasi Humas Polres/Tabes, 34 operator Medsos Satker dan 34 operator medsos Polres/Tabes.

“Kita menggelar kegiatan ini untuk memberikan pemahaman dan memberikan pelatihan kepada personel Polda Sumsel. Berkaitan dengan pembuatan konten-konten dan narasi tentang tupoksi Polri kepada masyarakat,” jelasnya.

Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo menjelaskan, kegiatan ini agar dapat memberikan komentar positif masyarakat sehingga dapat meningkatkan citra Polri.

“Kita harapkan personel dapat menyerap ilmu dari narasumber, sehingga menarik minat masyarakat untuk menonton, membaca dan memberikan komentar positif terhadap kinerja Polri,”¬†tuturnya.(rls)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *