Ketua Bayangkari Cabang Musirawas Mendampingi Kapolres Musirawas AKBP Danu Agus Purnomo Kunjungi Mapolsek Tugumulyo

news

koranpotensi.com – MUSI RAWAS

Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH, didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Mura, Ny Anggitta Danu, melakukan kunjungan kerja (kunker), ke Mapolsek Tugumulyo-Terawas, Selasa (23/5/2023).

Turut mendampingi, Kabag SDM, Kompol Harisson Manik, Kasat Narkoba, AKP Herman Junaidi, Kasat Intelkam, AKP Rudi Hartono dan Kasi Propam, Iptu Susilo.

Para PJU Polres Mura, disambut langsung, Kapolsek Tugumulyo, Iptu Kosim beserta jajaran Polsek Tugumulyo, serta Kapolsek Terawas, AKP Nastain beserta jajaran Polsek Terawas.

Saat melakukan kunker ke Polsek Terawas, Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH, didampingi Kapolsek Terawas, AKP Nastain beserta Ketua Bhayangkari Cabang Mura, Ny Anggitta Danu, menyerahkan bantuan puluhan kursi dan meja ke SD diwilayah hukum Polsek Terawas.

Selain itu, Kapolres juga memberikan multivitamin kepada personel Polsek Tugumulyo dan Polsek Terawas.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Tugumulyo, Iptu Kosim mengatakan bahwa situasi kamtibmas diwilayah hukum Polsek Tugumulyo, sampai saat ini aman dan kondusif.

Diketahui, jumlah personel Polsek Tugumulyo berjumlah 19 personel dan terdiri dari 17 desa, 1 kelurahan dan 1 anggota Bhabinkamtibmas bertanggung jawab 3 desa, namun sampai saat ini bisa dicover baik desa maupun kelurahan, serta mempunyai 4 gereja besar yang sering melakukan kegiatan keagamaan.

“Selain itu, juga dibackup oleh personel Danramil Tugumulyo melalui Bhabin, pihak kecamatan, kelurahan, pedesaan serta pihak ketiga seperti SPBU Tugumulyo, sehingga bisa menciptakan kamtibmas,” kata Kapolsek.

Senanda, Camat Tugumulyo, Helmi mengatakan bahwa suatu kehormatan mendapat kunjungan Bapak Kapolres beserta PJU Polres Mura beserta Ibu Bhayangkari Cabang Mura.

“Kecamatan Tugumulyo terdiri dari 17 desa, 1 kelurahan, namun ada 4 kades baru dan dilantik diantaranya, Surodadi, Tambah Asri, Wonorejo, Sidoarjo, oleh sebab itu, mohon arahan dan bimbingannya,” Camat Tugumulyo.

Sementara itu, Kapolsek Terawas, AKP Nastain sangat bangga sekaligus mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Kapolres beserta PJU Polres Mura beserta Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Mura.

“Karena jujur saja moment ini sudah kami nantikan sejak Maret 2023 lalu, namun bisa terlaksana pada hari ini, lantaran Bapak Kapolres masih banyak kegiatan kedinasan,” kata Kapolsek

Kapolsek menjelaskan, untuk jumlah personel Polsek Terawas berjumlah 24 personel meliputi 2 perwira yang mengcover tiga kecamatan yakni, Kecamatan Terawas, Selangit dan Sumberhart.

Kemudian, kondisi masyarakat yang memeluk empat agama berbeda diantaranya, Islam, Kristen, Budha dan Hindu, serta penghasilan masyarakat meliputi perkebunan sawit, karet, kopi, pertanian berupa sawah (Padi), serta perikanan.

“Namun, walaupun demikian, untuk kondisi wilayah hukum Polsek Terawas, sampai saat ini masih aman, nyaman dan kondusif,” jelas Kapolsek

Lebih lanjut, Kapolsek menjelaskan, mengenai kondisi karhutla saat ini sudah mulai berkurang karena masyarakat sudah bisa memanfaatkan kayu hasil pembukaan lahan dan hutan untuk dijual.

Selain itu, mengenai pembangunan dimapolsek yakni telah dibangun gudang barang bukti (BB), kemudian perbaikan pagar, pembuatan plang, serta pembangunan toilet dan kamar mandi, dimana telah bisa dimanfaatkan para pemudik saat mudik lebaran kemarin.

“Kemudian, juga dibidang sosial dan kemasyarakatan, para Bhabinkamtibmas melakukan kegiatan kunjungan kemasyarakat secara door too door selesai salat Jumat, serta kegiatan bansos kepada warga yang berhak menerima sekaligus warga yang terkena musibah baik kebakaran, puting beliung, longsor dan lain-lain,” tuturnya.

Sementara itu, perwakilan Danramil Terawas mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres beserta PJU Polres Mura, yang telah melakukan kunker ke Polsek Terawas.

“Mudah-mudahan dengan adanya kunker dan penyampaian arahan sebagai bekal perbaikan Polsek Terawas dan Danramil Terawas, serta semoga kedepannya jalinan silaturahmi semakin

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *