DESA SUMBER AGUNG ADAKAN RAKOOR EVALUASI PEMBINAAN KINERJA PERANGKAT DESA DAN LEMBAGA DESA

news

koranpotensi.com – pesisir Barat krui

Pemerintah Desa Sumber Agung Kecamatan Ngambur mengadakan kegiatan Rapat Koordinasi Pembinaan dan Evaluasi Kinerja Perangkat Desa dan Seluruh Lembaga Desa dilingkungan Pemerintah Desa Sumber Agung Tahun 2023. Kegiatan dilaksanakan di Aula Sekretariat Balai Desa Sumber Agung pada Rabu, 24 Mei 2023.

Kegiatan Rapat Koordinasi Pembinaan dan Evaluasi Kinerja Perangkat Desa dan Seluruh Lembaga Desa diikuti oleh Perangkat Desa, LHP, TP-PKK, LPMP, LINMAS, PSM, Kader Lansia, Kader Posyandu, dan seluruh Ketua RT yang dilaksanakan dengan aman kondusif.

Kegiatan Rapat Koordinasi ini dipimpin langsung oleh Kepala Desa Sumber Agung ZAILI yang didampingi oleh Sekretaris Desa, dan Ketua LHP, Ketua PKK dan PLD Sumber Agung.

Agenda Kegiatan Rapat Koordinasi ini membahas tentang beberapa hal diantaranya berkaitan dengan Evaluasi Kinerja Perangkat Desa dan Seluruh Lembaga Pemerintahan Desa dan Pemaparan Peraturan Desa Sumber Agung Nomor 05 Tahun 2023 tentang Hari dan Jam Kerja Dilingkungan Pemerintah Desa Sumber Agung serta koordinasi tentang disiplin Kerja, evaluasi kinerja Pemerintahan Desa yang difokuskan pada Pemerintahan Desa.

Dalam sambutan Kepala Desa Sumber Agung ZAILI menekankan pada beberapa hal, diantaranya menjaga Kedisiplinan dalam bekerja serta meningkatan kordinasai. Karena dengan menerapkan kedisiplinan dapat meningkatkan kualitas dan kinerja dalam bekerja, mengingat bahwa Perangkat Desa dan Lembaga Pemerintahan Desa bekerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

selain Kedisiplinan Kepala Desa Sumber Agung ZAILI juga menjelaskan pentingnya rapat koordinasi, yakni menjalin silaturrahmi dan kekompakan antar Perangkat Desa dan Seluruh Lembaga Pemerintahan Desa sehingga dalam menjalankan tugas dalam pelayanan masyarakat dapat berjalan dengan baik. Dengan rapat koordinasi ini juga dapat mengingatkan kembali tugas dan fungsi serta tanggungjawab Kepala Desa dan LHP, Perangkat Desa serta masing-masing Lembaga Pemerintahan Desa. Rapat koordinasi ini bukan wadah untuk mencari kesalahan orang lain, melainkan tempat untuk saling evaluasi dan koreksi dalam meningkatkan kualitas bekerja serta mencari solusi tentang pokok permasalahan yang sedang terjadi. Kegiatan Rakoor juga dilakukan diskusi mengenai permasalahan ataupun kendala dalam penyelenggaraan Pemerintah Desa dan Pembangunan Desa.

Diakhir sambutan Kepala Desa Sumber Agung ZAILI Mengatakan Dalam melakukan evaluasi, penting untuk memperhatikan kinerja individu maupun kinerja keseluruhan Perangkat Desa.
karena suksesnya sebuah program kerja tidak hanya tergantung pada kinerja individu namun juga bagaimana Program kerja tersebut dikerjakan dalam teamwork yang solid..(.Nedi,Ulil)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *