97 views

Kapolres Musirawas Menghadiri Secara Virtual Pemaparan Dirbinmas Polda Sumsel Tentang Polisi RW dan Aplikasi Binmas Online

news

koranpotensi.com – MUSI RAWAS

Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH didampingi Wakapolres, Kompol Harsono SH dan Kabag Ops, Kompol Johan Suseno SIK, MIK, mengikuti pemaparan Dirbinmas Tentang Polisi RW dan Aplikasi Binmas Online System (BOS V2) Polda Sumsel.

Pemaparan tersebut dipimpin langsung, Kapolda Sumsel, Irjen Pol A. Rachmad Wibowo SIK didampingi Dirbinmas Polda Sumsel, Kombes Pol Sofyan Hidayat SIK, MH dan dilakukan secara virtual melalui video conference zoom meeting diruangan Pesat Gatra, Mapolres Mura, sekitar pukul 10.00 WIB, Kamis (25/5/2023).

Hal tersebut dibenarkan, Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH didampingi Wakapolres, Kompol Harsono SH dan Kabag Ops, Kompol Johan Suseno SIK, MIK, saat dikonfirmasi sekitar pukul 14.00 WIB, Kamis (25/5/2023).

“Hari ini, Polda Sumsel, melalui Ditbinmas menyampaikan paparan Tentang Polisi RW dan Aplikasi BOS V2, Polda Sumsel. Dimana kegiatan ini dipimpin langsung, Kapolda Sumsel, Irjen Pol A. Rachmad Wibowo SIK didampingi Dirbinmas Polda Sumsel, Kombes Pol Sofyan Hidayat SIK, MH,” kata Kapolres.

Kapolres menjelaskan, Polisi RW ini merupakan program dari kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan basis kewilayahan.

Nantinya, Polisi RW akan berkomunikasi dan berkonsolidasi dengan Ketua RW, termasuk bersama dengan tokoh masyarakat setempat.

“Tentunya, dengan tujuan secara umum adalah menggandeng kerja Bhabinkamtibmas yang sejak lama sudah terbentuk dan berjalan, termasuk menyelesaikan perkara ringan, perselisihan warga dan berdialog dengan warga terkait semua permasalahan,” jelas kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan, kemudian Binmas Online System (BOS V2) merupakan aplikasi yang ditujukan untuk personel Bhabinkamtibmas, Satpam, Badan Usaha Jasa Pengamanan, Senkom Mitra Polri dan masyarakat umum.

“Dimana tugas dan fungsinya untuk membantu Korbinmas Baharkam Polri menjalankan fungsi pembinaan masyarakat, agar tercipta masyarakat desa yang aman, tenteram, dan damai,”¬†tuturnya.(rls)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *