Polres Pesisir Barat melaksanakan upacara dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila

news

koranpotensi.com – PESISIR BARAT KRUI

Polres Pesisir Barat menggelar upacara dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila di mako Polres Pesisir Barat, Kamis pukul 07.00 wib (01/06/2023).

Kapolres Pesisir Barat AKBP ALSYAHENDRA, S.IK, M.H memimpin langsung kegiatan upacara tersebut dan dihadiri oleh Para Pejabat Utama (PJU), personel polres Pesisir Barat dan personel polsek jajarannya.

Dalam sambutannya Kapolres Pesisir Barat membacakan amanat dari PROF. DRS. KH. YUDIAN WAHYUDI, M.H menyampaikan “seperti yang sudah kita ketahui bersama, bahwa hari ini tanggal 1 juni merupakan salah satu hari bersejarah bagi bangsa indonesia, yang mana pada hari ini kita memperingati hari lahirnya pancasila, bung karno proklamator kemerdekaan bapak pendiri bangsa merenungkan dan merumuskan pancasila yang kemudian disahkan oleh ppki sebagai dasar negara dan mewariskan pancasila bagi bangsa dan negara, tema besar hari lahir pancasila th 2023 adalah gotong royong membangun peradaban dan pertumbuhan global,

hari lahir pancasila ini jadi momentum untuk kita semua agar terus bersama bergotong royong untuk membangun peradaban dan memajukan ekonomi global, kami mengajak dimanapun kita berada untuk bersama-sama membumikan pancasila dan mengaktualisasikan nilai-nilai luhur pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, pancasila bukan hanya lelah mempersatukan kita semua pancasila juga telah menjadi bintang penuntun ketika bangsa indonesia menghadapi tantangan dan ujian-ujian,

dan ini sudah dibuktikan berkali-kali dalam perjalanan sejarah bagsa indonesia bahwa bangsa dan negara kita bisa tetap berdiri kokoh menjadi negara yang kuat karena kita semua sepakat untuk berlandaskan kepada pancasila, inilah tugas kita bersama tugas seluruh komponen bangsa, menjadikan pancasila sebagai ideologi yang bekerja, yang dirasakan kehadirannya dan dirasakan manfaatnya oleh seluruh tumpah darah indonesia,

pancasila bukanlah hanya kata-kata yang terdapat dalam lembaran kertas atau terpampang di ruang kelas, pancasila adalah semangat dan jiwa bangsa indonesia yang harus tercermin dalam tindakan dan sikap kita sehari-hari.
Melalui peringatan hari lahir pancasila ini, semoga kita semua mampu menjadi warga negara dan masyarakat yang terus mengingatkan jati diri bangsa, tolong menolong dan bergotong royong untuk masa depan bangsa indonesia, marilah kita melangkah maju dengan semangat pancasila sebagai pedoman hidup kita” Ujarnya.

Kegiatan berlangsung hikmat dan berjalan lancar kondusif di lanjutkan dengan foto bersama seluruh personel yang hadir dalam upacara tersebut.
(Humas Polres Pesisir Bara… (NEDI)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *