Pembahasan Rapat Paripurna Raperda Inisiatif DPRD dan Raperda Eksekutif Kabupaten OKI Tahun 2023

news

koranpotensi.com – Oki

Sidang rapat paripurna tersebut dihadiri langsung bapak bupati, OKI ,Wakil ketua DPRD,Kapolres OKi, Dandim 0402 OKi- Oi,Kejaksaan, pengadilan negeri,Pengadilan agama,Sekda kabupaten OKi ,berserta jajaran OPD kabupaten OKI,beserta seluruh dewan DPRD OKi yg ikut hadir sebagian yg ikut menghadiri

Andiyanto, SH ketua DPRD kabupaten Ogan Komering Ilir( OKI) menjadi pembuka rapat paripurna ke 11 dan 12 masa sidang ke-3(tiga)tahun sidang 2022-2023 dalam pembahasan rapat inisiatif dan Eksekutif 2023

Dijelaskan Andiyanto rapat paripurna ini adalah rapat keputusan dan permintaan dan pendapat akhir bupati mengenai hasil
Pembahasan tentang Raperda inisiatif dan Raperda Ekskutif tahun 2023 dilaksanakan oleh pansus dan OPD terkait,dimulai tanggal 19,25,26, dan 05 Juni 2023 selama empat hari.

Adapun rapat inisiatif DPRD meliputi
Raperda tentang icon dan tugu Selamat datang, Raperda Tatang pelestarian cagar budaya dan pakaian adat ,Raperda tentang pemberdayaan photo kloyer,Raperda tentang grand disain pembangunan kependudukan.

raperda Ekskutif tahun 2023 meliputi raperda tentang pemberian insentif dan kemudahan penanaman modal kabupaten OKI,Raperda tentang perubahan atas peraturan daerah no ( dua) tahun 2016 tentang pembntukan dan usulan perangkat daerah kabupaten OKI ,Raperda tentang pajak Daerah serta kontribusi Daerah.

“Pansus 1 ( satu ) dalam rapat sidang tersebut menyampaikan, hasil kerja dalam 3 ( tiga) pembahasan rancangan peraturan daerah tersebut ialah, pembahasan tentang Raperda pajak Daerah dan detrebusi daerah
Raperda tentang Gren desain pembangunan kependudukan kabupaten OKI tahun 2020 2045
Raperda tentang icon dan tugu selamat datang kabupaten OKI.

Pembahasan berjalan dengan baik adapun pihak-pihak yang turut berkontribusi dalam pembahasan 3 Raperda yang dibahas oleh pansus 1 dan ada 22 OPD terkait.

Dalam rapat tersebut telah disetujui pansus 1 ( satu) untuk dijadikan peraturan daerah juga disahkan dan disepakati bersama antara pemerintah daerah dan DPRD kabupaten OKI.

Pansus 2 ( dua) juga menjelaskan tentang Raperda pemberian insentif dan kemudahan di kab OKI ,dinas yang terkait ,dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu kab OKI,bagian hukum Setda ,badan penelitian dan pengembangan kab OKI,dinas koprasi UMKM dan perindustrian ,dianas sosial ,bank sumsal Babel cabang kab OKI,

Pansus 2 (dua) akan tetap melindungi pendapatan masyarakat dan tidak merugikan kabupaten OKI secara keseluruhan dalam pelaksanaannya diharapkan pada kepentingan kabupaten OKI bukan untuk kepentingan segelintir golongan.

Untuk mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat dalam sektor swasta dalam pembangunan daerah serta pemberian insentif dan tunjangan untuk instansi.

Disahkan dengan persetujuan DPRD dan Bupati menjadi peraturan daerah tentang pemberian insentif penanaman modal di kabupaten OKI.tutupnya.(Arief)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *