Mewujudkan Kebersihan lingkungan Polres Musirawas Lakukan Bakti Sosial Bersihkan Tempat Ibadah

news

koranpotensi.com – MUSI RAWAS

Dalam mewujudkan kebersihan di lingkungan tempat ibadah, jajaran Polres Musi Rawas, melakukan Bakti Sosial, membersihkan Masjid Agung Mura Darussalam, Pusat Perkantoran Agropolitan Center Pemkab Mura, Kecamatan Muara Beliti, sekitar pukul 07.00 WIB, Jumat (16/6/2023).

Kegiatan Bakti Sosial tersebut dipimpin langsung, Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH dan Wakapolres, Kompol Harsono SH beserta para PJU dan personel Polres Mura.

Selain itu, nampak turun juga berpartisipasi, Ketua Bhayangkari Cabang Mura, Ny Anggitta Danu beserta pengurus Bhayangkari Cabang Mura.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH dan Wakapolres, Kompol Harsono SH mengatakan bahwa kegiatan sosial ini, sengaja dilakukan sebagai salah satu bentuk upaya kepedulian Polri terhadap tempat ibadah umat Islam.

“Selain itu, kegiatan bersih-bersih masjid ini juga dilakukan dilakukan secara serentak khususnya diwilayah hukum Polres Mura, meliputi sembilan polsek jajaran, dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-77,” kata Kapolres dan Wakapolres.

Kapolres menjelaskan, untuk itu, sebelum pelaksanaan ibadah salat jumat berjamaah, jajaran Polres Mura, Ketua dan anggota Bhayangkari Cabang Mura langsung turun kelapangan untuk membersihkan ruangan dan halaman Masjid Agung Mura Darussalam.

Hal ini, dilakukan sebagai salah tindak lanjut instruksi dari pimpinananya dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara agar Polri bisa semakin dekat dengan masyarakat.

“Untuk itu, setiba di lokasi masjid, kami langsung melakukan penyisiran dimulai dari sisi dalam dan luar bahkan hingga ke halaman masjid dengan berbagai peralatan,” jelas Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan, sengaja memilih Masjid Agung Mura Darussalam, yang dijadikan sebagai lokus bersih-bersih Polres Musi Rawas, lantaran, masjid tersebut dinilai sangat strategis karena lokasinya berada di area publik atau ditempat keramaian.

“Alhamdulillah, semoga kegiatan ini bisa bermanfaat, apalagi Masjid Agung Mura Darussalam, masjid ini selalu dijadikan tempat ibadah salat oleh orang banyak, baik itu dari warga setempat ataupun dari luar,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Bhayangkari Cabang Mura, Ny Anggitta Danu menambahkan, kerja bakti dilaksanakan dengan membersihkan area sekitar masjid dari sampah-sampah yang berserakan, memotong rumput dan tanaman liar yang tampak tinggi serta pembersihan di area dalam masjid dengan cara menyapu, mengepel dan mengelap kaca.

“Dengan kerja bakti ini diharapkan masyarakat yang akan melaksanakan kegiatan ibadah maupun kegiatan keagamaan lainnya dapat merasa nyaman. Selain itu diharapkan dapat diikuti oleh masyarakat, sehingga dapat beribadah dengan khusyu dan salah satu wujud dekatnya Polri khususnya Polres Mura dan Bhayangkari Cabang Mura terhadap masyarakat,” tutup Ny Anggitta sapaan akrabnya.

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *