Wujud Komitmen PT KPI Unit Balongan Gelar FGD

news

koranpotensi.com – INDRAMAYU

Sebagai wujud komitmen terhadap program pemberdayaan yang berkelanjutan PT Kilang Pertamina Internasional Unit VI Balongan gelar Forum Group Discussion (FGD) dan Sosialisasi Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) di Gedung PWP, Komplek Bumi Patra Pertamina, Indramayu 20 Juli 2023.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Communication, Relation dan CSR RU VI ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan mengetahui kebutuhan riil dari masyarakat yang berada di sekitar area Kilang Balongan. Program TJSL RU VI dibuat untuk menyerap kebutuhan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar daerah operasional kilang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pjs. General Manager RU VI Wahyu Sulistyo Wibowo yang turut menyampaikan sambutannya pada pembukaan kegiatan. Ia menyampaikan komitmen perusahaan terhadap upaya memberikan manfaat maksimal kepada masyarakat melalui Program TJSL yang dijalankan PT KPI Unit VI Balongan.

“Kami selalu berupaya menghadirkan program yang memberdayakan masyarakat dengan konsep keberlanjutan. Hal ini menjadi penting mengingat tujuan akhir dari program TJSL adalah kemandirian,” Ungkap Wahyu dalam sambutannya.

Kegiatan ini melibatkan berbagai pihak mulai dari Forkopimda dan Forkopimcam Balongan, Praktisi UGM, Kelompok Masyarakat Binaan, BPP Indramayu, serta Lapas Kelas IIB Indramayu.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Tim CSR & SMEPP PT Kilang Pertamina Internasional.

Dalam kegiatan tersebut, Area Manager Communication, Relation & CSR RU VI memberikan pemaparan mengenai program berkelanjutan RU VI serta program yang telah exit dan success story dari kelompok binaan RU VI.

“Program TJSL yang dijalankan oleh RU VI juga berupaya selaras dengan program yang dijalankan oleh Pemerintah Daerah Indramayu,” ucap Zulkifli.

Adapun kegiatan tersebut menghadirkan Narasumber Prof. Dr. Susetyawan, S.U. yang merupakan Praktisi UGM di bidang Pembangunan Sosial dan Kesejahteraan (PSdK). Dalam penyampaian materinya ia membahas mengenai tipe ideal praktik CSR.

Kegiatan diakhiri dengan presentasi mengenai pemaparan harapan dan kebutuhan berbagai stakeholder RU VI yang hadir dalam kegiatan tersebut terkait Program TJSL ke depan. Diskusi yang dilakukan ini akan dijadikan sebagai masukan dan pandangan bagi pelaksanaan Program TJSL di RU VI.*kacim

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *