Dalam Rangka Stabilisasi Pasokan dan Harga pangan Jelang Idul Adha 2023 Dinas Ketahanan Pangan Musirawas Gelar GPM

news

koranpotensi.com – Musirawas

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pasar B Srikaton, senin (26/6/2023).

Gerakan Pangan Nasional dimaksudkan dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan jelang Idul Adha 2023 yang diadakan oleh Badan Pangan Nasional ini secara resmi dibuka oleh Mendagri bersama-sama Menteri Perdagangan, Kepala Badan Pangan Nasional, Wakil Menteri BUMN, dan diadakan serentak di 290 titik di tingkat provinsi serta kabupaten/kota. dan Kabupaten Musi Rawas menjadi salah satu daerah yang melaksanakan GPM.

Bahan pokok yang disediakan, antara lain beras, daging, minyak goreng, gula pasir dan tepung serta kebutuhan pokok lainnya. Harga kebutuhan pokok itu dijual dibawah harga pasaran.

Selain bahan pokok tersebut, Dinas Ketahanan Pangan Musi Rawas juga bekerja sama dengan Bulog, pelaku UMKM, serta para pelaku usaha lainnya untuk memperbanyak aneka produk pangan yang dijual.

Turut hadir Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan, Kepala BPS Mura, Kepala Bulog Lubuklinggau, Para Kepala OPD, Camat Tugumulyo.(kominfo)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *