Purnawiran Polres Mura Mengikuti Wisuda Purnabakti dalam Perayaan Hari Bhayangkara Ke-77

Uncategorized

koranpotensi.com – MUSI RAWAS

Unik, berbeda dari biasanya dan tentunya berkesan bagi keempat purnawiran Polres Mura, yang mengikuti Wisuda Purnabakti Personel dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-77, di Mapolres Mura, sekitar pukul 09.30 WIB, Jumat (30/6/2023).

Betapa tidak, purnawiran tersebut dilepas tugaskan dengan cara menaiki Mobil Barrier Polri, yang sudah dihiasi seperti mobil pengantin, dan ditarik menggunakan tali tambang yang dipimpin hingga ditarik langsung oleh, Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH dan Wakapolres, Kompol Harsono SH beserta para kabag, kasat dan kapolsek.

Diketahui keempat purnawirawan tersebut diantaranya, AKBP Purn Edwartu yang jabatan akhirnya Kabag Logistik, Kompol Purn Purwanto yang jabatan akhirnya Kasi Propam, Kompol Purn Purwono Jaya yang jabatan akhirnya Kasi Humas dan Ipda Purn Anadin yang jabatan akhirnya Kepala SPK Polsek Muara Beliti.

Sebelum dilaksanakan pelepasan, para purnawirawan melaksanakan ramah tamah bersama dengan Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH dan Wakapolres, Kompol Harsono SH beserta PJU Polres Mura.

Dan, tidak ketinggalan, para istri purnawiran (Bhayangkari), juga melakukan ramah tamah dengan, Ketua Bhayangkari Cabang Mura, My Anggitta Danu beserta pengurus Bhayangkari.

Usai dilakukan ramah tamah, Kapolres dan Wakapolres, para PJU Polres Mura beserta Ketua Bhayangkari dan pengurus, hingga keempat purnawirawan langsung mengikuti proses upacara Pedang Pora yang dipragakan oleh ke 14 perwira Polres Mura.

Namun sebelum berjalan dibawa upacara Pedang Pora, Kapolres menggalungkan medali dan bunga kepada empat purnawiran sebagai salah satu bentuk penghargaan dan dedikasi saat menjalankan tugas di Mapolres Mura, sedangkan Ketua Bhayangkari Mura, memberikan buket bunga serta cinderamata sebagai kenang-kenangan kepada istri purnawiran (Bhayangkari).

Kemudian, keempat purnawirawan langsung berjalan mengikuti proses upacara pedang pora sambil berjabat tangan hingga berpelungkan mulai dari, Kapolres, Wakapolres, para Kabag, para Kasat hingga para Kapolsek hingga personel Polres Mura.

Begitu juga dengan, keempat istri purnawirawan turut mendampingi hingga berjabat tangan dengan Kapolres, Wakapolres, para Kabag, para Kasat hingga para Kapolsek hingga personel Polres Mura serta Ketua Bhayangkari Cabang Mura, Ny Anggitta Danu beserta pengurus Bhayangkari.

Kemudian, purnawiran tersebut menaiki Mobil Barrier Polri, yang sudah dihiasi seperti mobil pengantin, dan ditarik menggunakan tali tambang yang dipimpin hingga ditarik langsung oleh, Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH dan Wakapolres, Kompol Harsono SH beserta para kabag, kasat dan kapolsek.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH didampingi Wakapolres, Kompol Harsono SH, mengatakan bahwa upacara ini pada hakekatnya merupakan penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari segenap kesatuan atas pengabdian selama dinas aktif sampai mengakhiri tugas bagi anggota yang memasuki masa pensiun.

“Atas nama pimpinan dan pribadi menyampaikan penghargaan serta rasa hormat kepada segenap anggota yang telah memasuki masa purna atas dedikasi dan kinerja serta darma bhaktinya kepada bangsa dan negara,” kata Kapolres didampingi Wakapolres.

Sementara itu, AKBP Purn Edwartu mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan Purna Bakti ini dan berharap ke depan akan tetap terjalin komunikasi dan silaturahmi yang baik.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pimpinan atas bimbingan dan petunjuk selama melaksanakan tugas dan kepada rekan personil juga terima kasih atas kerja samanya selama kami mengabdi di Polres Musi Rawas,” kata AKBP Purn Edwartu

Hal yang serupa disampaikan, Kompol Purn Purwono Jaya, mengucapkan terimakasih kepada institusi Polri terlebih khusus Polres Mura, atas perhatiannya kepada kami para Purnawirawan. Hal ini mengingatkan saya pensiun dengan pangkat Kompol di Polres Mura tercinta.(Niko)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *