Propam cek kelengkapan senpi personil polres pesisir barat dan jajaran Polsek.

news

koranpotensi.com – pesisir Barat krui

Pesisir barat, Propam polres pesisir barat melaksanakan pengecekan senjata api inventaris yang dipegang oleh personil di Mako polres pesisir barat, jalan Kuala Stabas, lingkungan pasar Mulya kelurahan pasar Krui kecamatan pesisir tengah kabupaten pesisir barat, Rabu (05/07/2023).

Wakapolres pesisir barat Kompol Rafli Yusuf Nugraha, SH, S.IK, M.I.P mewakili Kapolres pesisir barat AKBP ALSYAHENDRA, S.IK, MH memimpin langsung kegiatan pengecekan kelengkapan administrasi baik KTA, SIM dan kartu senpi yang menjadi inventaris personil polres pesisir barat dan jajaran Polsek.

Kompol Rafli mengatakan kegiatan ini merupakan pengawasan melekat (waskat) dan pengawasan pengendalian (wasdal) terhadap personil yang rutin kita laksanakan yang bertujuan untuk mengetahui bahwa personil yang memegang senpi itu memiliki kartu senpi yang masih berlaku dan memastikan bahwa senpi itu dirawat oleh personil yang memegang senpi dinas tersebut begitupun dengan. Kelengkapan lainnya baik KTA, SIM dan sikap tampang personil.

Bagi personil yang kartu senpinya sudah mati dan senpinya tidak terawat maka ada sanksinya yaitu senpi sementara di amankan/ditarik oleh propam kordinasi dan silahkan personil untuk melengkapi administrasinya, pungkasnya

Kasi propam polres pesisir Barat IPDA HARUN RASYIF, SH, MH. Menambahkan kami kegiatan ini merupakan bagian tugas dan tanggung jawab kami untuk melakukan pengawasan, pengecekan kelengkapan administrasi setiap personil baik perwira maupun Bintara polres Pesisir barat dan jajaran Polsek.

Dan dalam giat tersebut kami juga memberikan pembekalan tentang penggunaan kekuatan dalam tindakan kepolisian sesuai dengan perkap no 01 tahun 2009, sehingga dalam pelaksanaan tugas dilapangan tidak ada kendala, pungkas IPDA HARUN.

Kegiatan pengecekan selesai pukul 10.00 wib kemudian dilanjutkan pelaksanaan tugas seperti biasanya.
(Humas & ulil,yopan)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *