H.Nuzul Irsan Anggota Dewan Dari Praksi PKB Tanggamus Turunkan Bantuan Alat Berat Untuk Membantu Masyarakat Terdampak Banjir Di Semaka

news

koranpotensi.com – Tanggamus

Alat berat berupa Excavator itu di terangkan oleh Nuzul Irsan, Aspirasi Masyarakat Srikaton Yang di Sampaikan Kepada saya, dan Langsung Saya Sampai kan Kepada ibu Wakil Gubernur Lampung , Alhamdulillah direspon Cepat oleh Pemprop Lampung. Kamis (06/07/2023)

Ucapan Terimaksih kepada pemerintah Propinsi Lampung Bapak Gubernur dan ibu Wakil Gubernur yang Sudah Memenuhi Harapan Masyarakat Kec.Semaka Untuk Membantu Warga Membersihkan Puing-puing Material Dampak Banjir Bandang yang Menimpa Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus.

 

Di ketahui,dari awal bulan juli 2023,Daerah kabupaten Tanggamus selalu di guyur hujan dengan intensitas sedang sampai deras hingga menyebabkan dua Kecamatan yakni Kecamatan Semaka Dan Pematang Sawa terendam Banjir bandang dan tanah longsor.

Menurut H.Nuzul Irsan Alat Berat yang di turunkan itu bagian dari respon cepat Anggota Dewan kabupaten Tanggamus dalam menanggapi Aspirasi masyarakat yang terdampak banjir dan tanah longsor..

“Atas aspirasi masyarakat terdampak banjir yang mengharapkan adanya bantuan alat berat, maka kemaren kami langsung kordinasikan Hal tersebut kepada Dinas BPBD Provinsi agar bisa membantu, Alhamdulillah di respon baik dan Kamis kemaren alat berat tersebut sudah ada di lokasi Pekon Srikaton Kecamatan Semaka”Terang Pak Haji.

Ia juga menyampaikan turut prihatin atas musibah yang menimpa dua Kecamatan Tersebut, wabil khusus warga yang terdampak.

“Saya mewakili Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus khusus nya dari fraksi PKB turut prihatin atas musibah ini, semoga alat berat yang sudah ada di lokasi Pekon Srikaton bisa membantu warga dalam mengevakuasi material longsor, sehingga secepat nya mobilisasi masyarakat bisa kembali normal”Tuturnya

Ia juga menghimbau agar masyarakat bisa tabah dan lebih waspada ketika hujan mulai turun.

“Mengingat di Tanggamus masih dalam suasana Musim hujan, Saya menghimbau Agar masyarakat bisa lebih berhati-hati,serta selalu waspada ketika hujan mulai turun.” Imbuhnya

Sementara Mawardi salah satu tokoh masyarakat Pekon Srikaton menyampaikan rasa syukur dan terimakasih atas respon cepat dari Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus H.Nuzul Irsan yang telah berupaya untuk menurunkan alat berat untuk membantu membersihkan puing-puing material longsor yang menimbun pemukiman warga di pekon Srikaton.

“Saya mewakili warga menyampaikan rasa terimakasih atas respon cepat H.Nuzul Irsan Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus dan pihak pihak terkait yang telah menurunkan bantuan alat berat ini, semoga ini bisa mempercepat pembersihan material longsor dan banjir bandang, Sehingga Mobilisasi masyarakat bisa kembali normal, sekali lagi terimakasih Pak Haji”Ungkap Mawardi ( Zailani )

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *