Polisi Penolong Presisi Sekaligus Bentuk Kepedulian Terhadap Warga Yang Memerlukan Bantuan

news

koranpotensi.com – MUSI RAWAS

Salah satu wujud program, “Polisi Penolong Presisi”, sekaligus bentuk kepedulian terhadap warga yang memerlukan bantuan, kembali diterapkan oleh personel Polres Musi Rawas (Mura).

Kali ini menimpa sekaligus memerlukan pertolongan salah seorang Aparatur Sipil Negara Pemerintah Kabupaten Musi Rawas (ASN Pemkab Mura), lantaran roda belakang mobil yang dikendarainya tersangkut ditrotoar saat akan memutarkan mobilnya di Rest Area Pusat Perkantoran Agropolitan Center Pemkab Mura, tepatnya di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya di seberang Mapolres Mura, sekitar pukul 10.00 WIB, Jumat (7/7/2023).

Adanya kejadian tersebut, anggota Polres Mura, langsung sigap melakukan pertolongan untuk membantu mobil yang dikendarai oleh ASN Pemkab Mura, agar bisa lepas dari tersangkutnya trotoar tersebut.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolres Musi Rawas, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH melalui Kasi Humas, Iptu Herdiansyah didampingi Kasubsi Penmas, Aiptu Syafriadi, saat dikonfirmasi, sekitar pukul 11.00 WIB, Jumat (7/7/2023).

“Benar tadi ada musibah yang dialami oleh warga dan kebetulan sebagai pegawai negeri di Kabupaten Mura. Dimana, mobilnya mengalami masalah yakni dengan kondisi roda mobil belakang tersangkut di trotoar. Melihat kondisi tersebut maka anggota Polres Mura, langsung melakukan pertolongan dengan cara mendorong agar mobil agar bisa lepas dari tersangkutnya trotoar tersebut,” kata Kasi Humas didampingi Kasubsi Penmas.

Kasi Humas menjelaskan, untuk kronologisnya, diketahui bahwa kejadian tersebut, bermula saat pegawai negeri sipil tersebut akan hendak keluar sekaligus memutar kendaraannya untuk mengarah ke pusat perkantoran.

Namun saat melakukan pemutaran mobilnya tiba-tiba tanpa disengaja roda mobil yang dikendarainya tersangkut trotoar sehingga tidak bisa melintas.

“Kebetulan saat itu anggota Polres Musi Rawas, melihat situasi dan kondisi tersebut, tanpa pikir panjang anggota langsung membantu mobil pegawai negeri tersebut dengan mendorong mobil, sehingga roda mobil bisa lepas dari tersangkutnya trotoar dan bisa melintas seperti mobil pada umumnya,” ucapnya.

Lebih lanjut kasih humas menambahkan tindakan yang dilakukan oleh anggota Polres Musi Rawas ini, merupakan salah satu tindakan program, “Polisi Penolong Presisi”.

“Sekaligus salah satu bentuk kepedulian serta hadirnya anggota Polri khususnya Polres Mura, di tengah masyarakat dalam memerlukan bantuan maupun pertolongan,” tutupnya.(rls.niko)

 

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *