Kapolres Sukabumi Ikuti Penanaman 63.672 Pohon Bersama Pangkostrad di Ciemas Sukabumi

news

koranpotensi.com – Polres Sukabumi

Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede, S.H., S.I.K., M.H, menghadiri undangan penanaman 63.672 pohon bersama Pangkostrad dan Dirut Pupuk Kaltim dalam Program Community Forest seluas 200 Ha. Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk perwakilan dari kepolisian, TNI, dan PT. Pupuk Kaltim pada, Senin (17/7/2023).

Dalam kesempatan ini, Kapolres Sukabumi menyampaikan maksud dilaksanakannya kegiatan tersebut. Ia mengungkapkan beberapa tujuan utama dari program ini, antara lain meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga kelestarian hutan melalui program Community Forest. Kegiatan penanaman pohon sebanyak itu merupakan upaya konkret untuk menjaga keseimbangan ekosistem dan mengurangi dampak perubahan iklim.

Lebih lanjut, Kapolres Sukabumi menyebut bahwa acara ini juga bertujuan untuk memperkuat sinergi antara kepolisian, TNI, dan PT. Pupuk Kaltim dalam mendukung program pelestarian hutan. Selain itu, acara ini juga bertujuan membangun hubungan yang lebih baik antara ketiga pihak sebagai upaya bersama dalam menjaga keberlanjutan lingkungan.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Sukabumi juga memberikan apresiasi kepada PT. Pupuk Kaltim atas kepedulian dan kontribusinya dalam program Community Forest. Ia berharap melalui kegiatan ini, citra positif kepolisian dapat semakin diperkuat dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan dan membangun hubungan baik dengan berbagai pihak terkait.

Kapolres Sukabumi juga menekankan pentingnya memberikan contoh nyata kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kelestarian hutan dan lingkungan. Ia mengajak seluruh peserta acara untuk terlibat aktif dalam penanaman pohon dan menjaga hutan setelah acara berakhir. Dalam pesannya, Kapolres Sukabumi menyampaikan pentingnya kerja sama dalam menjaga alam dan mencegah kerusakan lingkungan.

Diharapkan melalui kegiatan ini, kesadaran masyarakat terhadap pentingnya pelestarian hutan dan lingkungan semakin meningkat. Semua pihak, termasuk kepolisian, TNI, dan perusahaan, diharapkan dapat berperan aktif dalam menjaga kelestarian alam demi masa depan yang lebih baik.

Demikianlah narasi berita mengenai acara penanaman pohon bersama Pangkostrad dan Dirut Pupuk Kaltim dalam Program Community Forest yang dihadiri oleh Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede, S.H., S.I.K., M.H.(niko)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *