Menyatukan Berbagai Pihak Menghormati Tradisi dan Sejarah Perayaan Kasepuhan Sinar Resmi Ke-444

news

koranpotensi.com – Sukabumi

Minggu, 30 Juli 2023, bertempat di Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, telah berlangsung dengan khidmat acara Seren Taun Kasepuhan Sinar Resmi Ke 444. Acara tahunan ini berhasil menyatukan berbagai pihak untuk menghormati tradisi dan sejarah Kasepuhan Sinar Resmi.

AKBP Maruly Pardede, mengungkapkan bahwa tujuan dari acara ini adalah untuk memperingati dan menghargai tradisi Kasepuhan Sinar yang telah berlangsung selama 444 tahun. “Kami merasa terhormat bisa menjadi bagian dari perayaan Seren Taun Kasepuhan Sinar Resmi Ke 444 ini. Melalui acara ini, kami berusaha melestarikan budaya dan tradisi leluhur sebagai bentuk penghormatan kepada warisan budaya lokal,” ungkap Kapolres Sukabumi.

Di tempat terpisah, Abah Asep, selaku Abah Kasepuhan Sinar Resmi, juga menyampaikan perasaannya tentang perayaan tersebut, “Kami bersyukur atas terselenggaranya Seren Taun Kasepuhan Sinar Resmi Ke 444 ini. Acara ini membawa makna penting bagi kami sebagai penerus tradisi leluhur, dan kami berharap nilai-nilai budaya yang dijunjung tinggi dapat tetap terjaga dengan baik.” Bicara Abah Asep Kepada Tim Humas Polres Sukabumi.

Berkat kerja sama dari seluruh pihak yang terlibat dalam acara tersebut. Semoga perayaan Seren Taun Kasepuhan Sinar Resmi Ke 444 ini dapat terus menjadi momen berharga dalam memperkuat persatuan dan melestarikan kearifan lokal bagi generasi mendatang.(niko)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *