AKBP Danu Agus Purnomo Pimpin Opsnal GO TW II Polres Mura Tahun 2023 untuk Tingkatkan Keamanan Wilayah

TNI & Polri

koranpotensi.com – Musirawas

Dipimpin langsung, Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH didampingi Wakapolres, Kompol Harsono SH dan Kabag Ops, Kompol Johan Suseno SIK, MIK, melaksanakan Gelar Opsnal TW II Polres Mura Tahun 2023 (GO TW II Polres Mura).

GO TW II, tersebut dihadiri para kabag, para kasat, para kasi, para kapolsek serta para kanit disetiap satuan khususnya di Polres Mura, yang diselenggarakan di Gedung Pesat Gatra Mapolres Mura, sekitar pukul 09.00 WIB, Senin (31/7/2023).

Dalam kesempatan itu, Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH mengatakan bahwa kegiatan GO TW II Polres Mura, ini merupakan kegiatan bulanan yang dilaksanakan seluruh personel Polres Mura.

“Tentunya tidak lepas dari kegiatan, meliputi tugas kepolisian, baik pelayanan, penganyoman, pelindung serta penegakan hukum terhadap masyarakat,” kata Kapolres

Kapolres menjelaskan, walaupun demikian kiranya kepada seluruh personel disetiap satuan polres maupun polsek, untuk tetap meningkatkan tugas dan fungsinya agar situasi dan kondisi diwilayah hukum Polres Mura, tetap kondusif.

Kemudian juga ditekankan, pertama agar dapat memaksimalkan giat preemtif dan preventif kepolisian dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan melalui sambang desa, memberikan himbauan serta pembinaan kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan, serta melakukan pengungkapan terhadap pelaku kebakaran hutan dan lahan.

Kedua, kepada seluruh personel agar bersikap humanis dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, ketiga netralitas dalam menghadapi tahun politik pemilihan presiden dan legislatif.

“Dan, terakhir keempat, tingkatkan kehadiran petugas dilapangan dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif guna terciptanya harkamtibmas,” jelas suami Ny Anggita Danu

Lebih lanjut, AKBP Danu sapaanya menambahkan, terkhusus Satsamapta agar rutin melakukan Patroli Beat diwilayah dan jam-jam rawan terjadi tindak pidana, Satbinmas melakukan sambang dan pembinaan desa agar dapat membantu tugas Polisi.

Lalu, Satreskrim dan Satnarkoba untuk melaksanakan kring serse (upaya kepolisian dalam pencegahan terjadinya aksi kriminalitas), khususnya diwilayah rawan terjadi tindak pidana, . untuk melakukan lidik, pengamanan, pengalangan dan deteksi dini.

“Kemudian, Satlantas melakukan sosialisasi himbaun lakalantas serta Polsek jajaran melaksanakan patroli, sambang, kring serse dan himbaun kepada masyarakat,” tuturnya.(leman/putri)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *