Curhatan masyarakat di pondok curhat Polres Pesisir barat

TNI & Polri

koranpotensi.com – Krui

Polres Pesisir Barat melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat bersama masyarakat di pondok curhat Polres Pesisir Barat Pasar Jalan Kuala Stabas No.01 Kelurahan Pasar Krui Kec. Pesisir Tengah kab. Pesisir Barat, Jum’at sekira pukul 09.00 wib (04/08/2023).

Kabag Logistik AKP SUHAIRI mewakili Kapolres Pesisir Barat AKBP ALSYAHENDRA, S.ik, M.H melaksanaan kegiatan Jumat Curhat tersebut dan dampingi oleh Kasat Binmas Polres Pesisir Barat IPTU TOTOK TRI W menampung keluh kesah masyarakat yang datang ke Polres Pesisir Barat.

Kegiatan Jumat curhat merupakan Program prioritas Kapolri yang dilaksanakan dari tingkat Polda, Polres hingga Polsek dan merupakan Program lanjutan Quick wins Presisi.

Kegiatan Jumat Curhat Polres Pesisir Barat untuk menjalin Silaturahmi dan Menyampaikan Pesan Pesan Kamtibmas serta keluh kesah masyarakat Pesisir Barat.

Adapun usul saran dan laporan masyarakat tentang bagaimana langkah-langkah mengatasi kelangkaan Gas Elpiji, Karhutlah (Kebakaran hutan dan lahan)

Kabag log menyampaikan arahan bahwa untuk mengantisipasi kelangkaan Gas elpiji polres pesisir barat membentuk team untuk melakukan penyelidikan dan penyidikan jika terjadi oknum yang melakukan penimbunan gas elpiji dan melakukan himbauan kepada agen2 / warung yang menjual elpiji agar tidak melakukan penimbunan.

Kemudian Kasat Binmas memberikan jawaban bahwa agar masyarakat/ petani untuk tidak melakukan pembakaran lahan maupun hutan, karena dapat mengakibatkan banjir dan longsor jika terjdi pembukaan lahan baru kerna mengakibatkan gundul, Dasar laporan tersebut Tim siaga bencana polres pesisir barat dengan Respon cepat mendatangi TKP Hotspot sesampainya di TKP Pembakaran Perkebunan warga masyarakat , Tim siaga bencana bersama Perangkat peratin pekon, memberikan Teguran serta himbauan untuk tidak dilakukan kembali pembakaran hutan ,karna dapat mengakibatkan merambat ke daerah lain serta dapat membahayakan.

Kemudian sekira pukul 09.30 wib kegiatan Jumat curhat di Pondok Curhat Polres Pesisir Barat telah selesai dan berjalan lancar serta kondusif.
(Humas Polres & yopan ,ulil)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *