Potensi Ekonomi Berkembang di Pasar Parungkuda: Harga Kebutuhan Pokok Turun, Presiden Jokowi Berikan Bantuan

Ekonomi & Bisnis

koranpotensi.com – Sukabumi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, kondisi harga sejumlah kebutuhan pokok di Pasar Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat mengalami penurunan.

“Iya tadi saya senang untuk harga daging ayam sudah turun di harga Rp35 ribu yang sebelumnya Rp40 ribu, sekarang sudah 35 (ribu),” jelas Presiden yang dikutip melalui siaran pers BPMI Setpres di Pasar Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat pada Jumat (4/8/2023).

Selain itu, Presiden juga menilai harga bawang merah di pasar tersebut juga ikut turun menjadi Rp24.000. “Tadi saya cek di tiga kios sama turun juga, yang sedikit naik bawang putih,” jelas Presiden.

Kepala Negara juga menuturkan bahwa penurunan sejumlah harga tersebut membuktikan kebenaran dari tingkat inflasi nasional yang turun menjadi 3 persen.

“Iya kalau kita lihat inflasi secara nasional dari 3,5 (persen) menjadi 3 persen, jadi kalau di lapangan turun ya berarti benar,” tutur Presiden.

Sebelumnya, Presiden Jokowi tiba di pasar tersebut sekira pukul 09.05 WIB dan dilanjutkan dengan berkeliling mengunjungi para pedagang serta membagikan sembako dan bantuan tunai.(Haris)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *