Revitalisasi Ruang Terbuka di Mustikajaya, Bekasi: Plt. Wali Kota Resmikan 3 Taman Baru

Pemerintahan

koranpotensi.com – Kota Bekasi

Telah banyak pembangunan yang tersebar di seluruh wilayah Kota Bekasi, baik itu pembangunan sarana prasarana pendidikan, sarana prasarana kesehatan, dan revitalisasi lahan terbuka menjadi taman.

Pada Selasa 08/08/2023 dilakukan peresmian 3 taman di wilayah Kecamatan Mustikajaya, langsung oleh Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, yakni Taman Blok J di RW 10 Perumahan Dukuh Zamrud Kelurahan Cimuning, lalu Taman Griya Mustikasari, dan Taman Alamanda 2 di RW 10 Perumahan Alamanda, Kelurahan Mustikasari.

Terkait pengelolaan dan revitalisasi lahan menjadi taman-taman sebagai pemanfaatan ruang terbuka, menurut Tri Adhianto merupakan sebuah upaya yang dibuat sedemikian rupa untuk ruang berkumpul dan juga bisa dimanfaatkan untuk segala kegiatan warga, terlebih lagi Ia pun mengapresiasi kolaborasi baik antara Pemerintah Kota Bekasi dengan Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) di tiap kelurahan.

“Dari sedemikian banyaknya kegiatan warga di lingkungan masing-masing, musti difasilitasi ruang terbuka yang layak oleh Pemerintah, maka pemanfaatan lahan Fassos Fasum untuk dijadikan taman, yang dilengkapi tempat bermain anak dan kursi-kursi taman yang nyaman, berdampak positif, para warga pun dapat menggunakannya untuk segala kegiatan positif berkenaan dengan pemberdayaan lingkungan sekitar, dan saya ucapkan terima kasih kepada BKM yang telah terlibat dalam mewujudkan pembuatan taman dan agar jaga kerjasama baik ini untuk ke depannya,” ucap Tri dalam sambutannya.

Adapun harapan Tri setelah rampungnya taman tersebut adalah, “tolong segala fasilitasnya dijaga dengan baik, jangan sampai terbengkalai dan malah terkesan kotor, maka RT RW juga harus aktif menggerakan warganya bersama menjaga lingkungan, agar kenyamanan dapat dirasakan seluruh warga di sini,” pungkas Tri.

wan

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *