Berbagi untuk Ringankan Beban, Kapolres Sukabumi Salurkan Kepedulian kepada Anak Yatim Piatu

TNI & Polri

koranpotensi.com РSUKABUMI 

Dalam rangka menunjukkan rasa kepedulian yang tulus terhadap sesama, Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede, S.H., S.I.K., M.H., melakukan bakti sosial dengan menyambangi SMPN 3 Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, pada hari Rabu, tanggal 09 Agustus 2023, pukul 12.15 WIB. Kegiatan tersebut melibatkan anak yatim piatu yang kurang mampu, dengan tujuan memberikan dukungan moril dan materil guna meringankan beban hidup mereka.

Kegiatan yang turut dihadiri oleh Kapolsek Palabuhanratu serta Kepala Sekolah SMPN 3 Palabuhanratu ini menjadi wujud nyata dari upaya Kapolres Sukabumi dan Polres Sukabumi dalam berkontribusi pada pemberdayaan masyarakat. Dalam kesempatan tersebut, Kapolres mengungkapkan, “Kami merasa terpanggil untuk turut serta dalam membangun solidaritas sosial, terutama kepada anak-anak yatim piatu yang membutuhkan perhatian dan uluran tangan.”

Selain memberikan bantuan material kepada Si Dul, seorang anak yatim piatu yang berada dalam kondisi kurang mampu, Kapolres juga menyampaikan pesan moral yang penuh semangat. “Melalui kegiatan ini, kami ingin memberikan contoh konkret kepada seluruh masyarakat tentang pentingnya gotong royong dan peduli terhadap sesama. Semoga langkah kecil ini dapat mendorong lebih banyak pihak untuk turut berperan dalam membantu mereka yang membutuhkan,” ujarnya.

Tidak hanya sebagai upaya individual, bakti sosial ini juga mencerminkan kolaborasi yang harmonis antara aparat kepolisian, masyarakat, dan lembaga pendidikan. Hal ini menunjukkan bahwa semangat kepedulian dapat menjadi penghubung kuat dalam mempererat hubungan sosial di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat.(Niko)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *