Kebakaran Lahan Semak Belukar di Lubuk Linggau Dapat Dikendalikan Setelah Upaya Pemadam Api

news

koranpotensi.com – Lubuk Linggau

Telah terjadi kebakaran lahan semak belukar dikawasan Rt. 01 Kelurahan, Petanang Ulu Kecamatan, lubuk Linggau Kota Lubuk Linggau.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Indra Arya Yuda Didampingi Kapolsek Lubuk Linggau Utara I AKP Denhart , SH menyampaikan informasi kepada awak media bahwa diketahui Peristiwa terjadinya kebakaran Pada hari Selasa tanggal 15 Agustus 2023 sekitar pukul 12.30 Wib, bertempat di Rt. 01 Kelurahan, Petanang Ulu Kecamatan ,lubuk Linggau Kota Lubuk Linggau.

Dijelaskan Kapolsek Setelah terjadi kebakaran lahan semak belukar.
Adapun Luas lahan semak belukar yang terbakar diperkirakan kurang lebih 10 (sepuluh) m2 dan kini sudah berhasil dipadamkan oleh Petugas Pemadam kebakaran Kota Lubuk Linggau di bantu Personil Polsek Lubuk Linggau Utara serta Personil Brimob batalion B Petanang.
Penyebab kebakaran lahan semak belukar tersebut diperkirakan akibat seseorang yang tidak di ketahui identitasnya membuang puntung rokok sembarangan di areal lahan semak belukar yang terbakar.

Awal mula peristiwa kebakaran tersebut terjadi, diketahui oleh pada saat Bhabinkamtibmas Kelurahan Petanang Ulu Bripka NASYERUDDIN diketahui mendapatkan informasi dari Saudara NATA selaku warga Kelurahan Petanang Ulu bahwasanya ada kebakaran lahan semak belukar di Rt. 01 Kelurahan Petanang Ulu Kecamatan ,lubuk Linggau Kota Lubuk Linggau

Selanjutnya, Personil Polsek Lubuk Linggau Utara I mendatangi lokasi terbakarnya lahan semak belukar tersebut setelah sampai di lokasi Personil Polsek Lubuk Linggau Utara I dibantu Personil Brimob batalion B Petanang dan Petugas Pemadam kebakaran Kota Lubuk Linggau melakukan pemadaman api. Pemadaman api itu juga dibantu dengan mobil Petugas Pemadam kebakaran dengan cara menyemprotkan air ke lahan semak belukar yang terbakar.

Setelah api sudah diperkirakan padam dan personil sekarang hanya meninggalkan asap sisa dari kebakaran tersebut namun masih terus di pantau oleh personil Polsek Lubuk Linggau Utara I sampai api tersebut benar benar mati dan asapnya menghilang atau betul padam.

Sehingga Pada Pukul 14.30 Wib dihari itu juga kegiatan pemadaman api di lahan semak belukar telah usaidi laksanakan situasi aman terkendali.(rls/Niko)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *