Lomba Gaplek Cup Durian Rampak Mempererat Hubungan Polri dan Masyarakat dalam Meriahkan HUT RI ke-78 di Lubuklinggau

news

koranpotensi.com – Lubuklinggau

Harapan kami kedepannya Durian Rampak Mampu Menjadi barometer kepemudaan di kota Lubuklinggau

Dalam rangka meriahkan hari ulang tahun Republik Indonesia ke-78, bujang gadis kelurahan durian rampak mengadakan lomba gaplek bekerjasama atau bersinergi dengan Kapolsek Lubuklinggau Utara.

Dengan diadakannya lomba piala bergilir gaplek cup oleh bujang gadis durian rampak mempererat hubungan antara aparat penegak hukum yaitu institusi Polri dan masyarakat pada umumnya.

Dimomentum hari ulang tahun Republik Indonesia ke-78 ini, tentu banyak manfaatnya selain untuk memeriahkan hari kemerdekaan RI juga menjalin silaturahmi antara masyarakat dan Polri. Sehingga polri dan masyarakat selalu berdampingan demi menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Hal itu diungkapkan, Ketua Bujang Gadis Durian Rampak Rendy Darma Putra mengungkapkan, Didalam kegiatan Semarak HUT RI Ke-78 ini ada banyak perlombaan yang di adakan yaitu ada 13 perlombaan yang diselenggarakan oleh BUJANG GADES DURIAN RAMPAK dimulai dari tanggal 15 sampai 19 Agustus.

Lanjut, Ia mengungkapkan, Namun pada fokus utama didalam perlombaan ini adalah PIALA BERGILIR GAPLE CUP, dikarenakan antusias dari warga kelurahan durian rampak, sangat luar biasa dengan diadakannya GAPLE CUP ini.

“Dan rasa syukur kami, Kami dapat berkomunikasi dan berhubungan baik dengan Kapolsek Lubuklinggau Utara AKP Denhar. Sehingga terjalin koordinasi yang baik antara Kepemudaan durian rampak dengan kepolisian sektor Lubuklinggau Utara ini,”ungkapnya, Rabu, 17/8/2023.

“Alhamdulillah kegiatan GAPLE CUP ini kepemudaan berkolaborasi dengan kapolsek Lubuklinggau Utara serta disuport oleh AKP Denhar selaku Kapolsek Lubukkinggau Utara”tambahnya.

Ia juga mengungkapkan, dengan terjalinnya hubungan baik antara Kepemudaan dan Forkopimda dikecamatan Lubuklinggau Utara ini dan dengan dorongan serta suport dari pihak kepolisian yang telah membantu keberlangsungan serta kesuksesan kegiatan kepemudaan durian rampak yang selenggarakan ini

“Harapan kami kedepannya adalah, durian rampak mampu menjadi barometer kepemudaan terkhususnya dikota Lubuklinggau ini,”ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Lubuklinggau Utara AKP Denhar mengatakan, dengan diadakannya lomba Piala bergilir Gaplek Cup oleh bujang gadis kelurahan durian rampak, tentu ia sangat mendukung dan mensuport. Karena kegiatan tersebut sangat positif dan menjalani talisilaturahmi antara institusi polri dan masyarakat, artinya polri selalu ada di tengah masyarakat sesuai apa yang menjadi program Kapolri yaitu polri presisi.

“Saya sangat mendukung dan mensuport apa yang di laksanakan oleh pemuda kelurahan durian rampak, karena kegiatan tersebut sangat positif,”katanya.

Lanjut ia juga mengungkapkan, dihari kemerdekaan republik Indonesia ke-78 tentu banyak kegiatan-kegiatan perlombaan yang dilaksanakan oleh masyarakat, seperti apa yang dilakukan oleh pemuda bujang gadis durian rampak dengan mengadakan lomba gaple.

“Sehingga terjalin lah koordinasi dan berkaloborasi yang baik antara Kepemudaan durian rampak dengan kepolisian di sektor Lubuklinggau Utara ini,”pungkasnya. (*nn)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *