Peduli Terhadap Akses Jalan,Pertamina Balongan Bantu Pembangunan Jalan di Kiarasari

news

koranpotensi.com – SUBANG

Sebagai bentuk kepedulian PT Kilang Pertamina Internasional Unit VI Balongan terhadap akses jalan yang layak, RU VI menggulirkan dana bantuan betonisasi bagi Jalan Utama Desa Kiarasari di Salamdarma, Kabupaten Subang, Jawa Barat.Selasa,22/8.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Section Head Utilities RU VI Balongan Prasojo Dwi C secara simbolis kepada Ketua Karang Taruna Desa Kiarasari, Ata, bertempat di Halaman Perkantoran Water Intake Facility (WIF) Salamdarma Subang.

Prasojo menyampaikan, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat khususnya yang berada di sekitar WIF Salamdarma. Bantuan berupa perbaikan jalan yang dilalui oleh masyarakat umum ini diharapkan dapat mendukung kelancaran serta kenyamanan mobilitas masyarakat, sehingga dampaknya dapat meningkatkan perekonomian terutama di Desa Kiarasari.

Diwaktu bersamaan, Area Manager Communication, Relation & CSR Mohamad Zulkifli menjelaskan, bantuan betonisasi ini merupakan ketiga kalinya, yang mana sebelumnya ditahun 2021 PT KPI Unit VI Balongan telah memberikan bantuan yang pertama senilai Rp. 150 juta dengan jarak panjang 125 Meter, lebar 4.4 Meter, bantuan yang kedua Rp. 275 juta dengan jarak panjang 220 Meter, lebar 4.4 Meter Dan untuk saat ini bantuan ketiga diberikan senilai Rp. 250 juta dengan jarak panjang 210 Meter, lebar 4.4 Meter.

“Mudan-mudahan, ketika jalan ini sudah dibeton imbasnya mampu meningkatkan perekonomian masyarakat setempat,” jelas Zulkifli.

Untuk pekerjaan betonisasi jalan sendiri RU VI memberdayakan Kelompok Karang Taruna yang berada di desa ini. Ketua Karang Taruna Desa Kiarasari, Ata, mengucapkan terima kasih kepada RU VI Balongan yang telah peduli dengan kondisi jalan rusak di daerah tersebut.

“Semoga dengan diperbaiki jalan dapat mempermudah akses warga sekitar dalam berkendara dan beraktivitas sehari-hari,” terang Ata.

Ata juga berharap agar Pertamina bisa terus berkontribusi untuk pembangunan yang berkelanjutan yang bisa dirasakan oleh masyarakat banyak seperti yang telah dilakukan saat ini.*Kacim

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *