Pertamina Balongan Kembali Gelar Sosial Donor Darah

news

koranpotensi.com – INDRAMAYU

PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan melalui bagian Health-HSSE bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Indramayu kembali menggelar kegiatan sosial donor darah di Gedung Patra Ayu Perumahan Pertamina Bumi Patra.Selasa,22/8.

Section Head Health RU VI Anharudin mengatakan, antusias peserta donor darah di RU VI kian meningkat dibandingkan kegiatan-kegiatan sebelumnya. Dikatakan Anhar, jika kegiatan donor darah sebelumnya terkumpul 360 kantong darah, pada donor darah kali ini kantong darah yang terkumpul sebanyak 373 Kantong.

“Kesadaran pekerja di lingkungan RU VI untuk membantu sesama luar biasa, donor darah kali ini membludak pesertanya, bahkan pendaftar melebihi 400 orang namun tidak semuanya bisa tertangani karena keterbatasan waktu”, terang Anhar.

Untuk itu, lanjut Anhar, pendonor yang ingin mendonorkan darahnya kembali diarahkan untuk bisa melakukan donor darah di kantor PMI Indramayu.

Selain donor darah, pada kesempatan yang sama juga dilaksanakan sosialisasi dan VCT (Voluntary Counseling and Testing) HIV/AIDS bekerja sama dengan Puskesmas Margadadi.

VCT ini merupakan pemeriksaan untuk mendeteksi dini dan mencegah penularan HIV/AIDS yang diikuti 115 orang Volunteer dengan hasil pemeriksaan keseluruhan non reaktif.

Area Manager Communication, Relation and CSR PT KPI RU VI Balongan Mohamad Zulkifli menyampaikan, Kegiatan donor darah dan VCT merupakan komitmen perusahaan dalam menciptakan lingkungan kerja yang sehat dengan mendonorkan darah, serta agar seluruh pekerja dan keluarga terjaga dari HIV/AIDS.

Zulkifli menambahkan, atas komitmen pencegahan penyebaran HIV AIDS, pada 22 Juni 2023 lalu Pertamina RU VI Balongan berhasil meraih penghargaan Program Pencegahan & Penanggulangan HIV/AIDS (P2 HIV/AIDS) Level Platinum dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia.

“Semoga dua kegiatan ini bisa terus dilaksanakan secara periodik demi kesehatan bersama”, ungkap Zulkifli.*Kacim

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *