Pertamina Serahkan Bantuan Drum Aspal,Bupati Indramayu: Terima Kasih Pertamina One

Pemerintahan

koranpotensi.com – INDRAMAYU

Bupati Indramayu,Nina Agustina mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pertamina Group di Indramayu atas disalurkannya Bantuan Drum Aspal Tahap 1 sejumlah 300 drum dari total bantuan 1200 drum aspal guna perbaikan dan pembangunan infrastruktur khususnya jalanan di seluruh wilayah di Kabupaten Indramayu.

Nina Agustina, menyampaikan ia membuka kegiatan pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tahun 2023, di Balai Desa, Desa Ranjeng, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu.Rabu,23/8.

Nina mengatakan, saat ini banyak keluhan dari masyarakat mengenai kondisi jalanan di berbagai tempat di Indramayu yang rusak, namun untuk perbaikan infrastruktur jalan-jalan yang rusak di Indramayu ini butuh anggaran yang sangat besar, sementara itu, kata Nina, anggaran untuk menyelesaikan permasalahan ini bersumber dari APBD, APBN maupun dana CSR BUMN dan BUMD di Indamayu. Oleh karena itu, bantuan aspal dari Pertamina yang dibagikan ke desa-desa ini akan sangat membantu upaya perbaikan dan peningkatan kualitas jalan yang ada di wilayah Indramayu.

“Kita sore ini diberikan 300 drum dari total 1.200 drum aspal oleh Pertamina One, atas nama pribadi, pemerintah dan masyarakat mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pertamina One”, ungkap Bupati Nina.

Nina Agustina berharap sinergi dan kolaborasi antara pemerintah daerah dan Pertamina terus berjalan dengan baik demi pembangunan Indramayu lebih baik lagi.

Bantuan aspal dari Pertamina Group wilayah Indramayu ini diserahkan secara simbolis oleh Pjs General Manager PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan Wahyu Sulistyo Wibowo kepada Bupati Indramayu Nina Agustina dihadapan ratusan masyarakat Desa Ranjeng Losarang.

Wahyu mengatakan, bantuan aspal ini merupakan hasil kolaborasi unit bisnis Pertamina yang ada di wilayah Indramayu dalam mendukung pembangunan infrastruktur di Kabupaten Indramayu.

Disampaikan Wahyu, infrastruktur jalan sangat penting dalam menjaga roda perekonomian. Hal ini tidak lepas dari perannya dalam mendukung pergerakan manusia dan berpengaruh pada kegiatan distribusi dan logistik.

“Jika jalannya bagus, maka keamanan pengguna jalan juga akan semakin terjaga”, papar Wahyu.

Sementara itu, Area Manager Communication, Relation and CSR PT KPI RU VI Balongan Mohamad Zulkifli mengatakan, sudah menjadi kewajiban agar Pertamina selalu bisa memberikan perhatian dan manfaat kepada masyarakat Indramayu, baik melalui program pemberdayaan masyarakatnya dalam mengimplementasikan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) agar mandiri dalam ekonomi, maupun melalui penyaluran bantuan sarana dan prasarana yang dibutuhkan masyarakat.

“Semoga ketika infrastruktur jalan ini diperbaiki melalui bantuan aspal Pertamina, masyarakat bisa turut menjaga dan merawatnya sesuai arahan dari Bupati”, ungkap Zulkifli.*Kacim

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *