Walikota Lubuklinggau Resmikan Gedung Palestina Pesantren Uswatun Hasanah

Pemerintahan

koranpotensi.com – Lubuklinggau

Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe meresmikan gedung Palestina sekaligus melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid An-Nur Pondok Pesantren Modern (PPM) Uswatun Hasanah Kota Lubuklinggau, Selasa (22/8/2023).

Dalam sambutannya, Wako menyampaikan atas nama Pemkot Lubuklinggau dirinya merasa bangga dan berterima kasih kepada para ulama yang telah berpartisipasi dalam membangun Kota Lubuklinggau.

“Dulu pada awal saya menjabat Walikota, hanya ada tujuh buah pondok pesantren (Ponpes) di Kota Lubuklinggau, namun sekarang sudah mencapai 20 Ponpes,” ujarnya.

”Dengan hadirnya Ponpes tentu dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar, Apalagi banyak santri yang berasal dari luar daerah,”ungkap Wako

Sementara Pimpinan PPM Uswatun Hasanah, Ustadz Ahmad Fikri menyampaikan patut disyukuri, saat ini pihaknya dapat melaksanakan peresmian gedung Palestina sekaligus peletakan batu pertama pembangunan Masjid An-Nur Pondok PPM Uswatun Hasanah.

Direncanakan Masjid An-Nur akan dibangun di atas kolam, mengambil konsep seperti masjid di Jeddah (masjid terapung).

”Kenapa gedung Palestina diresmikan walaupun tampak belum selesai,sebenarnya kata Ust Ahmad Fikri, gedung Palestina mau dibangun tiga lantai, tapi karena siswa kelas 1 tidak mempunyai ruangan,maka gedung ini terpaksa digunakan untuk anak-anak kelas 1, Hingga kini jumlah santri yang ada di PPM Uswatun Hasanah sebanyak 592 orang dengan tenaga pendidik berjumlah 77 orang,”ungkap Fikri.

Sementara Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Setda Pemprov Sumsel, Kurniawan AP,MSI menyampaikan kemajuan Kota Lubuklinggau sungguh sangat luar biasa, Lubuklinggau saat ini telah memiliki Ponpes yang letaknya di tengah kota, pesantren ini sangat lengkap dalam hal mandiri pangan dimana hal ini termasuk mendukung program Sumsel Mandiri Pangan (SMP).

Kota Lubuklinggau tidak hanya membangun infratruktur, namun masih banyak pembangunan lain yang telah dilakukan.

Turut hadir Kapolres Lubuklinggau, AKBP Indra Arya Yudha, Ketua DPRD Lubuklinggau, H Rodi Wijaya, Syekh Sayiid Ahmad Rouhi Aljeilani, Danramil 406-08/Kota Lubuklinggau, Kapten Inf Well Edwar Roni, Kepala Dishub, H Abu Ja’at, Kadis Pemuda dan Olah Raga, H Purnomo, pemuka agama dan perwakilan instansi lainnya. (*/Nn)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *