Pengecoran Tanggul di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, Targetkan Selesai Akhir Pekan Ini

news

koranpotensi.com – Jakarta

Pengecoran tanggul di depan Alun-alun D’sah Kelurahan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, yang dikerjakan Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Kepulauan Seribu sejak 9 Agustus lalu, ditargetkan selesai akhir pekan ini.

Untuk memberikan kenyamanan warga maupun wisatawan

Menurut Hendri, Kepala Sudin SDA Kepulauan Seribu, pengecoran dilakukan agar tanggul semakin kokoh saat menahan ombak air laut (abrasi), serta mempermudah akses jalan bagi masyarakat.

“Kami cor untuk memberikan kenyamanan warga maupun wisatawan, nantinya bisa dinikmati dengan duduk santai di pinggir pantai,” ujar Hendri, Selasa (29/8).

menjelaskan, tanggul ini merupakan tumpukan kubus masif sepanjang 66,2 meter dengan ketinggian 1,5 meter dan lebar 85 sentimeter. Saat ini pengecoran sudah sepanjang 45 meter.

“Kami kerahkan sekitar 16 personel secara bergiliran. Pengerjaan dilaukan secara manual dengan mengunakan bahan material seperti semen, batu split dan pasir,” terangnya.

Sekretaris Kelurahan (Sekkel) Pulau Tidung, Syahrudin berharap, dengan pengecoran ini akan memperkokoh tanggul dari hantaman ombak laut.

“Kami apresiasi respon cepat petugas, mereka bekerja dengan cepat dan rapi,” pungkasnya.

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *