Kilang Balongan Dukung Program Stunting dan Salurkan Bantuan Melalui Posyandu

Pemerintahan

koranpotensi.com – INDRAMAYU

PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit VI Balongan yang diwakili oleh Manager General Support RU VI Muhamad Anis melakukan kunjungan ke Posyandu Bugenfil Kelurahan Karanganyar untuk meninjau kegiatan pelayanan kesehatan bagi balita di wilayah tersebut yang lalu.

Hadir dalam kunjungan tersebut Lurah Karanganyar Hj. Yusuningsih, S.H., MH. Dalam kunjungan tersebut M. Anis didampingi oleh Officer I CSR RU VI Andromedo Cahyo Purnomo serta perwakilan Serikat Pekerja Pertamina Bersatu Balongan (SP-PBB) dan Komunitas Patrapala RU VI.

Posyandu Bugenfil Blok Ceblok berada dalam satu bangunan “Gedung Serbaguna” yang juga digunakan sebagai gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Citra Jangkar Kencana yang dibangun melalui program CSR RU VI bersama Serikat Pekerja Pertamina Balongan Bersatu (SP-PBB) dan Patrapala RU VI Balongan.

Selain melakukan kunjungan, kegiatan tersebut juga dimaksudkan sebagai monitoring untuk melihat sejauhmana bantuan dari RU VI dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Bersama kegiatan tersebut, RU VI menyalurkan paket makanan tambahan sebagai makanan pendamping untuk mencegah stunting.

“Kami berharap paket makanan tambahan ini dapat meningkatkan gizi anak-anak untuk mencegah stunting,” kata Anis.

Kedepannya, semoga RU VI akan lebih berkontribusi melalui penyempurnaan sarana dan prasarana yang dibutuhkan.

Lurah Karanganyar Yusuningsih mengapresiasi PT KPI Unit VI Balongan yang telah membangun gedung serbaguna, ikut berperan dalam edukasi stunting serta penyaluran makanan tambahan bagi warganya.

“Kami sangat berterima kasih kepada RU VI yang terus bersinergi dan berperan membantu pemerintah dalam menangani masalah stunting, kesehatan, kemiskinan, dan masalah sosial lainnya di Indramayu,” katanya.

Sementara itu, Area Manager Communication, relation & CSR RU VI Mohamad Zulkifli menegaskan bahwa program dan bantuan yang diserahkan melalui program CSR Pertamina ini merupakan bentuk nyata kepedulian PT KPI Unit VI Balongan terhadap masyarakat sekitar.

“Program ini sebagai keberlanjutan dukungan RU VI Balongan dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di wilayah operasional RU VI Balongan sekaligus mendukung program Kabupaten Indramayu bebas stunting”, terang Zulkifli.*Kacim

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *