Krisis Kekeringan: PMI Kabupaten Bekasi Kirim 145 Ribu Liter Air Bersih ke Wilayah Terdampak

news

koranpotensi.com – CIKARANG PUSAT

DPRD Kabupaten Bekasi mendapatkan penganugerahan penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2022 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI. Penghargaan itu juga sebagai bentuk apresiasi pemerintah yang diberikan kepada kepala daerah dan Pimpinan DPRD atas keberhasilanya dalam merumuskan dan menerapkan kebijakan program kerja sesuai dengan prinsip metodologi pembangunan yang berkelanjutan guna memperbaiki kualitas lingkungan hidup dan kehutanan di Kabupaten Bekasi.

Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN Holik Qodratullah yang mewakili institusi DPRD Kabupaten Bekasi mengaku sangat bangga atas penghargaan Green Leadership yang diterimanya.

“Alhamdulilah Selasa (29/08/2023) di Jakarta, kami dapat penghargaan dari Kementerian LHK, dan ini menjadi motivasi yang kuat untuk lebih baik lagi dalam mengabdi kepada masyarakat kabupaten Bekasi serta membangun Kabupaten Bekasi kearah yang lebih baik lagi,” ujarnya pada Rabu (30/08/2023).

Sebagai pimpinan DPRD Kabupaten Bekasi, BN Holik bersyukur atas penghargaan yang diberikan langsung oleh Menteri LHK RI, mewakili DPRD Kabupaten Bekasi yang mendapat penghargaan Nirwasita Tantra.

“Penghargaan ini adalah jerih payah seluruh unsur pimpinan dan anggota dewan yang berkomitmen atas perhatiannya kepada perbaikan menanggulangi lingkungan hidup di Kabupaten Bekasi,” katanya.

Lebih lanjut, sambung BN Holik,  kedepan pihaknya terus mendorong komisi yang membawahi Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Bekasi, untuk terus bekerja dengan baik. Katanya, persoalan lingkungan hidup bukan hanya tugas pemerintah saja, tetapi dari seluruh unsur seperti pengusaha, masyarakat, akademisi dan unsur lainnya bisa bahu membahu menciptakan solusi lingkungan hidup di Kabupaten Bekasi.

“Saya berharap sekaligus mengajak kepada semua unsur untuk terlibat aktif. Sebab Kabupaten Bekasi merupakan wilayah yang luas dan punya penduduk yang banyak, sudah selayaknya kita berkontribusi bersama untuk menjaga lingkungan tempat hidup di Kabupaten Bekasi tercinta ini,” ujarnya.

Untuk diketahui, Nirwasita Tantra adalah penghargaan pemerintah yang diberikan kepada Kepala Daerah dan Pimpinan DPRD atas kepemimpinannya yang berhasil merumuskan dan menerapkan kebijakan, dan/program kerja  sesuai dengan prinsip metodologi pembangunan berkelanjutan guna memperbaiki kualitas lingkungan hidup didaerahnya.(Red)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *