Penandatanganan MOU P4GN: Kampung Bebas Narkoba di Lubuklinggau

TNI & Polri Uncategorized

koranpotensi.com – Lubuk Linggau

Penandatangnan (MOU) Memorandum Of Understanding P4GN kampung bebas narkoba di RT 07 Patok Besi Kelurahan, sumber Agung Kecamatan, Lubuklinggau Utara l ,Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan Rabu ,13 September 2023 Sekitar Pukul 11:00 Wib.

Hadir dalam acara Stap Ahli I Bidang Pemerintahan Setda kota Lubuklinggau Hendri Herman , SH, MH, Tim penilai AKBP Dodi Surya Putra, SH, SIK, MH ,Kompol Muda Parlaungan Nasution, SH beserta tim Direktorat Res Polda Sumsel, Kepala BNN kota Lubuklinggau AKBP Himawan Bagus ,Ssi, Danramil Kota Lubuklinggau ,Kaban Kesbangpol kota Lubuklinggau,kepala Dinas ,Camat Lubuklinggau Utara l , Lurah Sumber Agung, RT 07 Sumber Agung Frans Sembiring, Ketua DPC GAN Kota Lubuklinggau, Ketua IPWL Insani Kota Lubuklinggau Rudi Wijaya , tokoh Agama , tokoh Ulama , Tokoh Masyarakat, ketua karang taruna, ketua Lembaga , LSM, insan pers bersama masyarakat kelurahan sumber agung.

Wakil walikota Lubuklinggau yang diwakili Stap Ahli I Bidang Pemerintahan Setda kota Lubuklinggau Hendri Herman SH MH dalam sambutan menyampaikan trimakasi atas kehadirannya bapak ibu sekalian dalam penandatanganan MOU P4GN saat ini dalam wilayah sumber agung .
Memohon kepada tim penilai mohon maaf apabila ada hal-hal yang kurang berkenan begitu juga kepada tamu undangan yang hadir, selanjutnya masalah peredaran narkoba baik, ditingkat global dan tingkat nasional mendapat perhatian serius dari bangsa.
Perang besar terhadap narkoba yang diserukan untuk semua elemen bangsa untuk bergerak melawan kejahatan terorganisir yang bersifat lintas negara dimana jumlah populasi jumlah penduduk dalam wilayah kerja Lubuklinggau mencapai 401,50 Km dan secara geografis sangat , strategis untuk dijadikan dan pasar bagi peredaran gelap narkoba.
Kota Lubuklinggau merupakan kota teransit pada saat ini menjadi kota tujuan bagi beberapa provinsi dan kabupaten di Sumatera Selatan, sehingga Untuk mengantisipasi peredaran narkoba bukan hanya aparat yang berwenang saja tetapi, merupakan tugas komponen masyarakat tugas kita semua selalu memerangi.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Indra Arya Yudha,SH,SIK, MH dalam sambutan menyampaikan trimakasi atas kehadiran bapak ibu sekalian dimana dalam kegiatan hari ini yang insya Alloh akan mendatangkan keselamatan bagi kita bersama. Mohon maaf mudah- mudahan kesehatan keselamatan dan senantiasa diberkahi kepada bapak ibu sekalian dalam melaksanakan penandatanganan MOU P4GN yang bertempat di kelurahan sumber agung.
Kepada tamu undangan yang saya hormati dapat saya jelaskan masalah penyalahgunaan dan peredaran narkoba dan obat obat terlarang di tingkat global maupun nasional mendapat perhatian sangat serius dari seluruh elemen bangsa perang saat peredaran narkoba yang diterangkan menuntut seluruh elemen bangsa termasuk masyarakat untuk bergerak melawan kejahatan yang terorganisir yang bersifat lintas negara.

Satresnarkoba Polres Lubuklinggau bekerjasama dengan komponen terkait nomor ST 134 tahun 2023 Tanggal 21 Juli 2023 tentang pembentukan dan pendataan kampung tangguh anti narkoba Diwilayah kerja masing masing.
Bahwa ditahun 2021 Satresnarkoba Polres Lubuklinggau telah melaksanakan kegiatan launching kelurahan tangguh narkoba menuju Indonesia bersinar dipatok besi kelurahan sumber agung kecamatan Lubuklinggau Utara l yang sampai saat ini terus kita lanjutkan dengan berdirinya kampung bebas dari narkoba warga patok besi RT 07 Kelurahan, sumber agung dulunya dikenal sebagai tempat peredaran narkoba,dan sekarang harus kita canangkan kampung yang insya Allah’ bebas dari narkoba.
Bebas dari narkoba membutuhkan edukasi penjelasan serta pendekatan dan humanis baik kepada masyarakat sekitar maupun kepada masyarakat lainnya.
Mengakhiri acara pelepasan bibit ikan dikampung bebas narkoba (niko)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *