Kapolres Sukabumi Awasi Kampanye Pilkades Desa Nyangkowek

news

koranpotensi.com – Sukabumi

Hari ini, Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede, S.H., S.Ik., M.H., turut memantau dan mengawasi kegiatan kampanye Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Nyangkowek, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. Kegiatan yang berlangsung di Jl. Bojong Pereng ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Kapolsek Cicurug Polres Sukabumi, KBO Sat Intelkam Polres Sukabumi, serta unsur Muspika Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi. Senin, 18 September 2023.

Dalam acara tersebut, Kapolres Sukabumi memberikan penjelasan kepada tim Humas Polres Sukabumi maksud dan tujuan dari monitoring kampanye ini, “Kami hadir di sini untuk mengawasi dan memastikan bahwa seluruh tahapan kampanye dalam Pilkades Desa Nyangkowek berjalan sesuai dengan aturan hukum yang berlaku. Kami ingin menciptakan kondisi aman dan tertib, serta memberikan rasa aman kepada masyarakat agar mereka dapat berpartisipasi dengan bebas.” Jelasnya.

Beliau juga menekankan dari wawancara kami Tim Humas Polres Sukabumi tentang pentingnya mendukung proses demokratis dalam pemilihan kepala desa, “Pilkades adalah proses demokratis yang penting, dan kami ingin memastikan bahwa semua calon kepala desa memiliki kesempatan yang adil untuk menyampaikan visi dan program mereka kepada masyarakat. Kami juga akan mengawasi potensi konflik dan berusaha mencegahnya.” Tutupnya.

Kehadiran aparat kepolisian dalam acara ini menjadi bentuk komitmen untuk menjaga ketertiban dan memberikan rasa aman kepada masyarakat Desa Nyangkowek selama proses Pilkades berlangsung. Semua pihak berharap bahwa Pilkades di Desa Nyangkowek akan berjalan dengan lancar dan demokratis, sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi yang kuat di Indonesia.(Niko)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *