Ribuan Personel Siap Amankan Pilkades Serentak 2023 Kabupaten Sukabumi

news

koranpotensi.com – PALABUHANRATU

Sekitar 2.561 personel gabungan disiapkan dan akan ditempatkan di 65 desa dengan 95 TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang akan melaksanakan pilkdes serentah tahun 2023 Kabupaten Sukabumi.

Pelepasan dilaksanakan kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede dengan disaksikan jajaran forkompimda kabupaten Sukabumi Sabtu, (23/9) pagi dihalaman mako polres jalan komplek perkantoran jajaway, Palabuhanratu.
“Saya didampingi dari TNI, juga stakeholder terkait dari pemda melaksanakan apel pelepasan untuk gelar pasukan, nantinya bergeser ke lokasi pengamanan TPS masing – masing,” ujarnya.

“Kita akan sebar bergeser dari sini nanti mereka akan ke lokasi masing masing untuk bergabung dengan panitia panitia Pilkades di lokasi yang sudah ditentukan,” imbuhnya.

Maruly menegaskan tim gabungan dari semua unsur baik pemerintah daerah, kodim 0622, kodim 0607, Satradar, Yonif 310, Armed, pos AL dan Puslatpur menurutnya sudah berkomitmen kompak, solid, dan menunjukan untuk memberikan jaminan pelaksanaan pilkades serentak tahun 2023 di Kabupaten Sukabumi berjalan Jurdil Adam (Jujur, Adil, Aman dan Damai).
“Kita akan netral, dan juga menjamin keamanannya sehingga pelaksanaan pilkades serentak tahun 2023 ini berjalan dengan lancar,” pungkasnya.(Nn)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *